Ketua KPK Janji Kejar Seluruh Pelaku

Ketua KPK Janji Kejar Seluruh Pelaku
Ketua KPK Janji Kejar Seluruh Pelaku
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak mematok target penyelesaian pengusutan dugaan korupsi dalam pengucuran obligasi rekap kepada bank pemerintah. Komisi berharap masyarakat bisa memberi toleransi karena penelitian kasus tersebut cukup sulit dan membutuhkan waktu panjang.

''Jangan ditarget. Penelitian semacam ini membutuhkan waktu dan kehati-hatian. Persoalan obligasi rekap ini seperti tak pernah tersentuh,'' ungkap Ketua KPK Antasari Azhar di Gedung KPK, Jumat (9/1). Apalagi, pengucuran obligasi rekap kepada bank pemerintah tersebut berlangsung sejak satu dasawarsa lalu.

Dia menambahkan, bila dalam penelitian disimpulkan bahwa pengucuran obligasi rekap tersebut ternyata sudah benar dan tidak bermasalah, KPK akan legawa. ''Kami juga akan objektif,'' tegasnya.

Namun, kata mantan jaksa tersebut, publik harus mendapatkan penjelasan mengapa pengucuran dana ratusan triliun kepada bank pemerintah itu masih membebani APBN.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak mematok target penyelesaian pengusutan dugaan korupsi dalam pengucuran obligasi rekap kepada bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News