Bank dan Otomotif Terpelanting, Gadget Tahan Banting

Bank dan Otomotif Terpelanting, Gadget Tahan Banting
SEMI TRANSPARAN - Raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung, ikut ambil bagian dalam even 2009 International Consumer Electronics Show di Las Vegas, Nevada, AS. Samsung memamerkan produknya yang diberi nama AMOLED, sebuah layar semi transparan yang memiliki beragam fitur unggulan. Foto : REUTERS
LAS VEGAS - Krisis finansial membuat perbankan dan otomotif terpelanting. Tapi, produsen gadget tetap tahan banting. Seolah tidak terpengaruh terpaan badai krisis, sekitar 2.700 vendor teknologi, mulai produsen ponsel, chip, sampai televisi, berlomba memamerkan inovasi terkininya pada perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2009 yang berlangsung mulai kemarin sampai 11 Januari 2009.

Bertempat di kota judi Las Vegas, AS, ribuan gadget baru nan inovatif unjuk gigi menyapa para konsumen. Kemunculan beberapa produk bahkan sudah ditunggu-tunggu karena punya keistimewaan tertentu. Misalnya, Microsoft Windows 7, sistem operasi penerus Vista.

CEO Microsoft Steve Ballmer pada pidato pembukaan pameran kemarin menyebutkan, Windows 7 merupakan produk Windows terbaik yang pernah dibuat. Sistem operasi itu diharapkan banyak pihak akan dikembangkan untuk perangkat selain desktop seperti web dan ponsel.

CES 2009 kali ini juga menjadi kemunculan pertama produk ''pembunuh'' iPhone dan Blackberry, yakni Palm Nova. Jon Rubinstein, chairman Product Development Palm, menyatakan bahwa sistem operasi Nova pada ponsel cerdas Palm dirancang sebagai alternatif antara Blackberry OS yang berorientasi bisnis dan iPhone yang menonjolkan hiburan.

LAS VEGAS - Krisis finansial membuat perbankan dan otomotif terpelanting. Tapi, produsen gadget tetap tahan banting. Seolah tidak terpengaruh terpaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News