Ketua MPR Rayakan Kemenangan Jokowi-JK di Sultra

Ketua MPR Rayakan Kemenangan Jokowi-JK di Sultra
Ketua MPR Rayakan Kemenangan Jokowi-JK di Sultra

jpnn.com - KENDARI - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Sidarto Danusubroto berkunjung ke Sulawesi Tenggara. Tak ada agenda yang jelas dari kehadiran politisi PDIP itu. Yang pasti, pengganti Taufik Kiemas itu bersama Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK untuk Sultra, Hugua dan relawan menyaksikan detik-detik akhir putusan MK terkait sidang hasil sengketa Pilpres pada salah satu hotel di Kota Kendari.

"Kita harus bersyukur. Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua. Kemenangan rakyat Indonesia. Tidak usah lagi ada konflik-konflik sampai mau ke PTUN lagi. Saatnya bagi kita untuk bersatu sebagai bangsa Indonesia membangun negara ini sesuai visi dan misi presiden baruseperti Kartu Indonesia sehat, kartu Indonesia pintar dan lain-lain. Sekarang saatnya kita memiliki pemimpin yang bisa melayani bukan pemimpin yang maunya dilayani saja," ujar Sidarto Danusubroto seperti yang dilansir Kendari Pos (Grup JPNN.com), Jumat (22/8).
    
Senada Bupati Wakatobi, Ir Hugua. Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas keputusan MK menolak seluruh gugatan Prabowo-Hatta. "Alhamdulillah ini bukan semata-mata kemenangan tim pemenangan, tapi ini merupakan kemenangan kita semua. Kini saatnya kita berharap pimpinan Indonesia yang baru ini (Jokowi-JK, red) dapat menjawab tuntutan rakyat," ujarnya.
    
Lanjut Hugua, pembangunan Sultra sejalan dengan program yang tertuang dalam visi-misi Jokowi seperti membangun tol laut. Ini merupakan program yang menggetarkan, selama ini pemerintah daerah tidak pernah peduli sektor bahari. Membiarkan nelayan bekerja sendiri dan menemukan jalannya sendiri.

"Justru sektor baharilah yang harus diperhatikan, karena negara kita 70 persen terdiri dari lautan dan 30 persen sisanya daratan. Tapi kenapa pembangunan tol hanya difokuskan di daratan" Ini merupakan suatu terobosan baru," ungkapnya.
    
Lalu apa agenda kehadirian Ketua MPR RI itu" "Kahadiran saya di Sultra hanya kunjungan kerja untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mengetahui apa permasalahan masyarakat Sultra selama ini," lanjut Sidarto. (p10/aka)


KENDARI - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Sidarto Danusubroto berkunjung ke Sulawesi Tenggara. Tak ada agenda yang jelas dari kehadiran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News