Marquez Ingin Kembali di Moto2 Karena Kelas MotoGP tak Ada Lawan?

Marquez Ingin Kembali di Moto2 Karena Kelas MotoGP tak Ada Lawan?
Marc Marquez Ingin Kembalai di Moto2 Karena Kelas MotoGP tak Ada Lawan? Getty Images

jpnn.com - BRNO – Sebelum balapan di Grand Prix Ceko selesai, ada isu bahwa Marc Marquez berniat ikut balapan di kelas Moto2 karena ia terlalu perkasa di kelas motoGP. Jika terus menerus jadi juara, maka Marquez bisa memastikan gelar juara dunia lebih awal, jadi muncul gosip bahwa ia ingin tampil pada dua balapan sekaligus, Moto2 serta MotoGP di Grand Prix Valencia yang jadi seri penutup musim ini.

Tapi pembalap asal Spanyol, yang memenangi gelar juara dunia Moto2 tahun 2012 sebelum mencetak rekor jadi juara dunia MotoGP di musim perdananya tahun lalu, mengatakan peluang baginya bisa tampil di dua nomor sekaligus pada GP Valencia hanya lima persen saja.

“Saya katakan ada peluang untuk tampil di dua nomor sekaligus walaupun hanya lima persen, karena saya belum menutup rapat-rapat rencana itu. Tapi secara umum, bisa dikatakan hal itu sulit untuk dilakukan,” ujar Marquez seperti dilansir dari Motorcycle News.

“Itu (tampil di Moto2 dan MotoGP sekaligus) adalah sesuatu yang selalu saya impikan tapi buat sekarang hal itu mustahil. Dan mungkin Honda tak akan terlalu gembira tentang hal ini karena persaingan di Moto2 lebih keras, Anda bisa jadi yang pertama atau bahkan yang ke-20. Kami tutup saja gosip ini karena saya tak ingin melakukannya dan lebih memilih fokus hanya di MotoGP saja,” Marquez melanjutkan.

Sementara itu, kendati gagal melanjutkan rekor fantasitis, selalu menang dalam sepuluh seri beruntun, Marquez ternyata masih punya kesempatan untuk menciptakan rekor-rekor yang lebih fantastis lain di balapan sisa hingga akhir musim.

Rekor pertama dan yang paling dekat bisa ia pecahkan adalah kemenangan terbanyak dalam semusim. Saat ini, Mick Doohan masih memegang rekor tersebut dengan 12 kemenangan pada musim 1997. Si Baby Alien, julukan Marquez, saat ini sudah mengumpulkan sepuluh kemenangan, jadi tinggal butuh tiga kemenangan lagi, dari tujuh seri yang tersisa musim  ini, untuk melewati rekor tersebut.

Selain itu, ia juga berpeluang mencatatkan rekor naik podium terbanyak dalam semusim. Valentino Rossi (2008), Jorge Lorenzo (2010 dan 2012), Casey Stoner (2007 dan 2011) kini bersama-sama memegang rekor 16 podium dalam semusim. Saat jadi juara dunia tahun lalu, Marquez juga berhasil 16 kali naik podium.
Terakhir, jika nantinya bisa mempertahankan gelar juara dunia, Marquez juga akan memecahkan rekor lain. Dia akan menjadi rider termuda dengan empat gelar juara dunia (125 cc, Moto2 dan MotoGP), mengungguli rekor milik Velentino Rossi. (dim)

BRNO – Sebelum balapan di Grand Prix Ceko selesai, ada isu bahwa Marc Marquez berniat ikut balapan di kelas Moto2 karena ia terlalu perkasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News