Wanda Hamidah Jadi Duta Lalu Lintas

Wanda Hamidah Jadi Duta Lalu Lintas
Wanda Hamidah Jadi Duta Lalu Lintas. JPNN.com

MESKI sudah tidak menjadi anggota dewan, Wanda Hamidah masih kebanjiran tawaran. Salah satunya didaulat menjadi duta keselamatan berkendara bagi anak-anak muda atau duta Youth Safety Riding.
    
Pengukuhan mantan aktivis 98 itu dilakukan beberapa hari lalu oleh Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI). Wanda dianggap mampu memberikan contoh bagi anak-anak muda untuk berkendara dengan tertib dan tidak melanggar aturan lalu lintas.
    
Menurut perempuan yang juga artis itu, dirinya membiasakan tertib berlalu lintas. Setiap kali akan melaju di jalan raya, ibu tiga anak tersebut selalu mengecek kendaraan yang akan digunakan. Selain itu, surat-surat izin mengemudi dicek setiap saat. "Di jalan semuanya harus siap. Baik itu kondisi kendaraan maupun surat izin kelengkapan kendaraan," jelasnya.
    
Wanda menyatakan prihatin dengan banyaknya korban yang meninggal akibat kecelakan lalu lintas. Dia mencontohkan pada saat Lebaran. Bahkan, tidak sedikit korban yang masih berusia muda. Menurut perempuan yang pernah berkiprah di dunia modeling itu, hal tersebut disebabkan pengendara tidak tertib dan taat terhadap aturan lalu lintas. "Anak muda penginnya cepat sampai di tempat tujuan," ungkapnya.
    
Untuk menyosialisasikan keamanan berkendara, Wanda tidak cangggung untuk turun langsung ke sekolah-sekolah. Di hadapan ratusan murid, Wanda menceritakan pengalamannnya saat berkendara di jalan. Tidak hanya itu, dia pun mempraktikkan cara berkendara yang baik.

Perempuan berusia 36 tahun tersebut menyatakan, turun langsung ke sekolah-sekolah merupakan cara efektif untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda. "Karena masih muda, mereka harus langsung diberi contoh," terangnya. (aph/c6/kim)


MESKI sudah tidak menjadi anggota dewan, Wanda Hamidah masih kebanjiran tawaran. Salah satunya didaulat menjadi duta keselamatan berkendara bagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News