Pelamar CPNS Kebingungan

Pelamar CPNS Kebingungan
Pelamar CPNS Kebingungan

jpnn.com - MATARAM - Pendaftaran penerimaan CPNS secara online sudah dimulai sejak dini hari kemarin. Namun, para pelamar CPNS untuk Pemkot Mataram masih kebingungan dan kesulitan mendaftar. Mereka belum mengetahui formasi yang dibutuhkan dalam penerimaan CPNS umum tahun ini.

Namun, Sekda Kota Mataram HL Makmur Said memastikan, formasi CPNS untuk Kota Mataram sudah akan ditampilkan di website panselnas.menpan.go.id. ”Insya Allah mulai besok (hari ini, Red) bisa ditampilkan,’’ kata Makmur via BlackBerry Messanger (BBM) dari Jakarta, kemarin.
    
Sekda yang sedang berada di Kemen PAN-RB mengatakan, ada dua hal prinsip yang disampaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Pertama, pendaftaran online sudah dibuka 21 Agustus pukul 00.00 WIB. Kedua, formasi langsung ditampilkan di website panselnas.menpan.go.id.
    
”Soal website macet  atau formasi belum masuk, itu sepenuhnya dari kementerian dan BKN (Badan Kepegawaian Negara) yang mengaturnya,’’ terangnya.
    
Mengenai waktu pendaftaran, sesuai dengan hasil konsultasi di pusat, disesuaikan dengan waktu mulai dimulainya pendaftaran. Tambahan waktu akan diberikan sehingga sama dengan daerah lain. ”Jadi kalau awalnya dari tanggal 20 Agustus maka berakhir sampai dengan 3 September. Bila besok (hari ini) dimulai, ada mundur waktu disesuaikan,’’ bebernya.
    
Untuk pelaksanaan tes sendiri disesuaikan dengan kesiapan peralatan di daerah. Kesiapan peralatan berdasarkan persetujuan dari BKN. ”Lama waktu tes disesuaikan dengan jumlah pendaftar,’’ tandasnya.
    
Seperti diketahui, untuk pelaksanaan tes dengan sistem computer assisted test (CAT) Pemkot Mataram menyiapkan lokasi di SMKN 3 Mataram. Untuk meningkatkan kemampuan server, Pemkot Mataram telah menyiapkan server cadangan.
    
Sementara itu, para pelamar yang hendak mendaftar di website panselnas.menpan.go.id  masih kesulitan mendaftar. Mereka bisa membuka website, namun tidak ada keterangan cara mendaftar. ”Masih bingung cara daftarnya,’’ kata Agustina, salah satu pelamar.
    
Bukan itu saja, para calon pelamar juga belum bisa mengetahui kebutuhan formasi CPNS di Kota Mataram. Pasalnya, baru ada beberapa provinsi dan kabupaten/kota saja yang masuk di website.(feb)


MATARAM - Pendaftaran penerimaan CPNS secara online sudah dimulai sejak dini hari kemarin. Namun, para pelamar CPNS untuk Pemkot Mataram masih kebingungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News