Ingin Tampak 10 Tahun Lebih Muda? Peliharalah Anjing

Ingin Tampak 10 Tahun Lebih Muda? Peliharalah Anjing
Ingin Tampak 10 Tahun Lebih Muda? Peliharalah Anjing

jpnn.com - ANJING dikenal sebagai sahabat manusia. Mereka lucu, setia, senang bermain, dan bisa menjaga rumah. Namun ternyata fungsi anjing sebagai peliharaan tidak sekedar menjaga rumah anda, tetapi juga bisa membuat anda awet muda.

"Jika anda memiliki anjing di rumah, tingkat aktivitas fisik anda secara kasar sama dengan seseorang yang usianya 10 tahun lebih muda dari anda," kata peneliti dari St. Andrews University, Dr. Zhiqiang Feng, seperti dilansir laman Daily Mail, Kamis (21/8)

Tetap aktif sampai usia tua terbukti untuk mampu mencegah sejumlah penyakit, terutama kondisi otot dan tulang serta meningkatkan kesejahteraan mental.

Selain manfaat fisik, anjing juga baik untuk kesehatan mental pemilik.

"Rata-rata pemilik anjing memiliki tingkat depresi beragam. Secara umum, ikatan antara hewan peliharaan dan pemiliknya dapat memberikan manfaat kesehatan," kata Dr Feng, seorang dosen senior di Universitas Fakultas Geografi dan Geosciences.

Studi Dr. Feng, yang diterbitkan dalam jurnal Preventive Medicine meneliti 547 orang lanjut usia yang rata-rata yang rata-rata berusia 79 tahun dan tinggal cukup berjauhan.

Selama tujuh hari peserta diminta untuk mengenakan accelerometer yang diukur gerakan mereka.

Hasilnya, sembilan persen atau sekitar 50 orang pemilik anjing menunjukkan tingkat lebih rendah dari kecemasan dan depresi secara signifikan.

ANJING dikenal sebagai sahabat manusia. Mereka lucu, setia, senang bermain, dan bisa menjaga rumah. Namun ternyata fungsi anjing sebagai peliharaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News