Ajak Implementasikan Ekonomi Kerakyatan Ajaran Bung Hatta

Ajak Implementasikan Ekonomi Kerakyatan Ajaran Bung Hatta
Ajak Implementasikan Ekonomi Kerakyatan Ajaran Bung Hatta

jpnn.com - JAKARTA - Gerakan ‘Bung Hatta Movement’ (BHM) mengajak generasi muda mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan berkonsep ekonomi kerakyatan dan koperasi yang diajarkan Wakil Presiden Pertama Indonesia, Bung Hatta.

Karena nilai-nilai kebangsaan tersebut, mengajarkan makna hidup yang sangat relevan untuk diterapkan saat ini. Apalagi Bung Hatta juga mengajarkan agar bangsa Indonesia mampu meraih kehidupan mandiri dan lepas dari ketergantungan pihak manapun.

"Kita harus berani dan yakin untuk terus berbuat hingga akhirnya kita bisa berdaulat untuk diri kita sendiri. Adagium 'Berbuat, Tumbuh dan Berdaulat' merupakan hasil proses panjang Bung Hatta menapaki jalan perjuangan melawan Belanda, Jepang dan bangsanya sendiri dalam melahirkan Bangsa Indonesia yang berdaulat," ujar seorang penggagas ‘Bung Hatta Movement’, Feni Soemitra, di Jakarta, Kamis (21/8).

Menurut Feni, BHM digagas kelompok pemuda yang terdiri dari sineas muda yang tergabung dalam rumah produksi Dante Sinema, Komunitas Kompas Muda, HIPMI Peduli, Gerakan Tangan Di Atas, Komunitas Do Art, Akademi Berbagi, Nebengers, Kelompok Tani Organik, Indonesia Unite, comma.co.id, serta Komunitas Dreamdelion.

“Kita membentuk BHM sebagai sebuah gerakan mengelaborasi konsep dan pemikiran proklamator Republik Indonesia itu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemikiran dan nilai-nilai yang ditanamkan Bung Hatta sejak kuliah di Belanda hingga memasuki masa pra-kemerdekaan serta berakhirnya masa bakti beliau sebagai wakil presiden RI, merupakan sejarah penting bagi kita semua," katanya.(gir/jpnn)


JAKARTA - Gerakan ‘Bung Hatta Movement’ (BHM) mengajak generasi muda mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan berkonsep ekonomi kerakyatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News