Ini Pejabat UEFA Kelahiran Semarang

Ini Pejabat UEFA Kelahiran Semarang
Ini Pejabat UEFA Kelahiran Semarang. Getty Images

jpnn.com - Satu fakta unik tersaji dalam kunjungan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) ke Indonesia. Ternyata, salah seorang pengurus UEFA ada yang lahir di tanah Semarang, Jawa Tengah.

Pejabat itu adalah Tom Gorissen, yang bekerja sebagai Advisory Manager UEFA. Ia mengaku lahir di Semarang, dan 30 tahun yang lalu sempat tinggal di Indonesia. Sayang, dia harus pergi ke Belanda tak lama setelahnya.

Pria yang menjadi anak buah Presiden UEFA, Michel Platini, ini bertugas sebagai analis sepak bola. Kedatangannya ke Indonesia adalah sebagai tamu undangan PSSI yang tengah menjalin kerja sama dengan UEFA, dan dijembatani oleh AFC.

Tom mengaku sangat senang bisa kembali lagi ke Indonesia.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Indonesia setelah 30 tahun lalu saya lahir di sini," ucap Tom, Kamis malam (21/8).

Bahkan begitu acara usai, dirinya menghampiri Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, sambil mengucapkan kalimat khas Jawa sebelum kembali ke Belanda.

"Matur nuwun," ucap Tom kepada Djohar.

Terkait hasil pertemuan secara umum, UEFA berjanji akan membantu mengembangkan sepakbola di Indonesia. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.

Satu fakta unik tersaji dalam kunjungan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) ke Indonesia. Ternyata, salah seorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News