Jalan Lapang Timnas U-23 di Asian Games 2014

Jalan Lapang Timnas U-23 di Asian Games 2014
Jalan Lapang Timnas U-23 di Asian Games 2014

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-23 berpeluang besar lolos dari fase penyishan grup Asian Games Incheon 2014, Oktober mendatang. Itu setelah mereka terhindar dalam grup maut di ajang olahraga terakbar se-Asia tersebut.

Hasil drawing yang dilakukan di Incheon, Kamis (21/8), menempatkan Indonesia di grup E. Skuad Garuda akan berjuang untuk lolos ke babak 16 besar melawan Thailand, Timor Leste, dan Maladewa.

Pelatih timnas U-23 Aji Santoso mengakui jika saat ini peluang timnya untuk memenuhi target PSSI, cukup besar. Tapi, pelatih 43 tahun tersebut tak mau pemainnya jemawa dan lantas menganggap remeh calon lawan yang akan dihadapi.

'Kekuatannya di grup ini sebenarnya merata. Tapi kami punya keyakinan besar untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Ini juga anak-anak membuktikan bahwa kami tidak salah dikirim ke Asian Games,' katanya saat dihubungi, usai drawing, kemarin (21/8)

Thailand menurut Aji adalah salah satu tim kuat yang akan menjadi saingan Indonesia di fase grup. Selain pernah ditaklukkan di SEA Games 2013 lalu, negeri gajah putih memang kerap merepotkan skuad Garuda Muda dalam setiap pertandingan.

Meski demikian, Aji optimistis pemainnya bisa meladeni permainan Thailand dan tidak akan terpengaruh dengan sejarah pertemuan.

'Saya pelatih yang tidak percaya sejarah. Di  SEA Games 2013 kami boleh kalah. Tapi, kondisi selalu berubah. Persiapan kami berbeda, materi kam berbeda, dan pertandingannya juga beda. Saya yakin semangat anak-anak,' ucapnya.

Bagi Aji, yang terpenting saat ini adalah membekali tim dengan persiapan yang benar-benar matang. Bukan hanya melakukan pemusatan latihan, tapi juga mendapatkan data calon-calon lawan yang akan dihadapi nanti di Korsel.

JAKARTA - Timnas U-23 berpeluang besar lolos dari fase penyishan grup Asian Games Incheon 2014, Oktober mendatang. Itu setelah mereka terhindar dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News