Dahlan: Jokowi Presiden Tanpa Bulan Madu

Dahlan: Jokowi Presiden Tanpa Bulan Madu
Joko Widodo dan Dahlan Iskan. Foto:ist.

jpnn.com - JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan menolak gugatan calon presiden Prabowo Subianto terkait adanya kecurangan Pilpres pada 9 Juli 2014. Keputusan itu sekaligus menandakan bahwa pasangan Joko Widodo bersama Jusuf Kalla, resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019.

Keputusan MK tersebut membuat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan lega. Pasalnya beberapa bulan terakhir, masyarakat merasa bingung siapa sebenarnya presiden pilihan rakyat. "Masalah ekonomi sekarang sudah ada kepastian, sehingga pelaku ekonomi firm sekarang. Investasi sudah bisa dihitung bahwa kepastian sudah ada. Saya kira itu aja," ujar Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jumat (22/8).

Sementara untuk pengganti dirinya di BUMN, Dahlan memutuskan sepenuhnya pada pilihan presiden baru. Lebih lanjut ia katakan bahwa setelah terpilih menjadi presiden, maka Jokowi tidak mempunyai banyak waktu untuk berleha-leha. Bahkan Jokowi menyadari akan tugasnya ke depan semakin berat. Mantan Dirut PLN ini juga mendoakan agar Jokowi-JK bisa memimpin Indonesia lebih baik lagi.

"Saya kan sudah sering katakan ke depan (tantangannya) nggak ringan. Ini presiden tanpa bulan madu, tidak sempat pesta harus merayakan karena tantangan di depan sudah berat. Secara politik kelihatan berat ekonomi berat. Ini presiden baru harus kerja keras dan Jokowi katakan itu akan langsung kerja keras. Kita dukung dan doakan bersama," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan menolak gugatan calon presiden Prabowo Subianto terkait adanya kecurangan Pilpres pada 9 Juli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News