Jambret Peremas Berkeliaran, Polisi Minta Wanita tak Jalan Sendirian

Jambret Peremas Berkeliaran, Polisi Minta Wanita tak Jalan Sendirian
Korban jambret, Ita menjelaskan kepada polisi kejadian tindak penjambretan yang dialaminya di kawasan jalan RE Martadinata Balikpapan, Selasa (19/8) tengah malam. Foto: Balikpapan Pos/JPNN.com

jpnn.com - BALIKPAPAN - Pihak kepolisian Balikpapan sudah menindaklanjuti laporan seorang perempuan yang mengaku menerima pelecehan seksual dari kawanan jambret. Perempuan yang mengalami pelecehan seksual di Jl RE Martadinata Balikpapan Selasa (19/8) tengah malam itu bernama Ita (27).

Kanit Jatanras Polres Balikpapan Ipda Tumilan mengimbau bagi kaum wanita agar tidak berjalan seorang diri saat malam hari. Terlebih lagi melintasi jalan yang minim penerangan, pasalnya potensi untuk menjadi target kejahatan, akan semakin tinggi.

“Kalau bisa, hindari jalan malam seorang diri. Upayakan pula, untuk tidak membawa barang-barang yang mencolok, sehingga memancing para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya,” pungkas Tumilan seperti dilansir Balikpapan Pos (JPNN Grup).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ita dijambret di kawasan Jl RE Martadinata Selasa (19/8)  pukul 23.00 Wita. Namun si jambret gagal merampas tas milik Ita . Bukannya lari..si jambret malah meremas payudara Ita.

Tetapi jambret ini pasti sangat menyesal. Ternyata Ita perempuan pemberani, dia kejar penjahat jalanan itu sehingga jambret kabur meninggalkan motor Yamaha Vixion KT 3849 YZ yang dikendarainya.

Awalnya Ita tidak curiga dengan motor Yamaha Vixion di belakangnya. Ita kemudian terganggu saat pria yang mengendarai Vixion menyorot lampu jauh ke arah motor Ita, pantulan sinar melalui spion motornya membuat penglihatan Ita silau. Ita pun berupaya menutup kaca spionnya agar tidak silau.

Tak berhasil mendapatkan tas, secara tiba-tiba tangan pelaku meremas payudara Ita. Perempuan pemberani itu tidak terima dilecehkan, langsung mengejar pelaku. Aksi kejar-kejaran sempat terjadi, pelaku terjatuh dari motor karena menabrak mobil Nissan silver yang parkir di pinggir jalan.

Saat terjatuh, pelaku sempat mencabut kunci kontak Vixion. Sementara Ita sibuk menyandarkan  motor Beatnya,  pelaku berlari masuk ke dalam Gang Flamboyan RT 11 Mekar Sari.

BALIKPAPAN - Pihak kepolisian Balikpapan sudah menindaklanjuti laporan seorang perempuan yang mengaku menerima pelecehan seksual dari kawanan jambret.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News