Busyro Masih Bisa Jadi Calon Pimpinan KPK

Busyro Masih Bisa Jadi Calon Pimpinan KPK
Busyro Masih Bisa Jadi Calon Pimpinan KPK

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Amir Syamsuddin tidak mempermasalahkan apabila Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas mencalonkan diri kembali sebagai pimpinan lembaga antikorupsi itu.

Menurut Amir, Busyro bisa menjadi unggulan apabila kembali mendaftarkan diri menjadi calon pimpinan KPK. Sebab Busyro memiliki rekam jejak yang cukup baik.

"Seyogyanya tidak bermasalah apabila beliau (Busyro) masih berkeinginan. Saya kira beliau bisa mendaftar lagi. Saya kira, dengan rekam jejak yang sekarang ini cukup bagus ya," kata Amir di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jakarta, Jumat (22/8).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah membentuk pansel untuk mencari pengganti Busyro yang akan berakhir masa jabatannya pada Desember 2014. Amir mengatakan, Pansel sudah membahas terkait bisa tidaknya Busyro mendaftarkan diri kembali berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi.

Amir menyatakan, Busyro bisa mencalonkan diri tanpa meminta fatwa MK. "Pak Busyro tak jadi masalah, tanpa kami minta fatwa MK, setelah rapat kelihatannya Busyro tidak masalah. Kami tidak ingin memperumit membuat penafsiran yang sedianya memudahkan, bukan mempersulit," tandasnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Amir Syamsuddin tidak mempermasalahkan apabila Wakil Ketua KPK,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News