25 Paspampres Kawal Jokowi di Setiap Kegiatan

25 Paspampres Kawal Jokowi di Setiap Kegiatan
25 Paspampres Kawal Jokowi di Setiap Kegiatan

jpnn.com - JAKARTA - Asisten Operasi Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Letkol Inf Achmad Budi Handoyo, menyatakan, dalam setiap kegiatan, presiden terpilih Joko Widodo akan dikawal sedikitnya 25 orang paspampres. Sementara untuk sang istri, Iriana Joko Widodo, memeroleh pengamanan 12 pasukan paspampres.

“Tiap tim 37 orang, sesuai kondisi kegiatan. Itu terbagi untuk presiden terpilih 25 orang, untuk ibu 12 orang. Tapi itu sesuai kegiatan, kami fleksibel saja. Kalau kegiatan besar, akan ditambah (personil pengamanan,red). Kita juga akan koordinasi dengan presiden terpilih. Makanya saya bilang maksimum security tapi nyaman,” ujarnya di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (22/8).

Standar pengamanan yang dilakukan, kata Budi, juga akan berlaku sama dengan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla dan sang istri, Mufidah Kalla.

Saat ditanya bagaimana standar pengamanan yang dilakukan, mengingat Jokowi selama ini senang blusukan, Budi menyatakan Paspampres akan menerapkan pola maksimum security, namun tetap mengutamakan kenyamanan. Artinya, Paspampres dapat saja memberikan keleluasaan pada masyarakat untuk berfoto bersama dengan Jokowi, tapi tetap akan melihat situasi yang ada. 

“Kita punya SOP (standar operating procedure). Standar tidak akan kami kurangi, tapi kami tetap fleksibel. Seperti pada kegiatan APEC kemarin, kami lakukan maksimum dan nyaman. Untuk pengamanan (di jalan) itu kami kawal beriringan. Kami ada 7 kendaraan,” katanya.(gir/jpnn)

JAKARTA - Asisten Operasi Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Letkol Inf Achmad Budi Handoyo, menyatakan, dalam setiap kegiatan, presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News