Rumah Ayah Dua Anak Ini Terbakar Saat Ngelamar Kerja

Rumah Ayah Dua Anak Ini Terbakar Saat Ngelamar Kerja
Rumah Ayah Dua Anak Ini Terbakar Saat Ngelamar Kerja

jpnn.com - SAMARINDA - Malang benar nasib Rudiansyah (32) warga Jalan Usaha Tani, Gang Mandiri, RT 13, Kelurahan Tani Aman, Loa Janan Ilir. Kamis (21/8) kemarin, sekitar pukul 12.00 Wita, rumah yang dihuninya bersama istri dan dua anaknya ludes terbakar. Tak ada satu pun barang yang berhasil diselamatkan akibat musibah ini.

Seperti dilansir Samarinda Pos (JPNN Grup) Jumat (22/8), saat si jago merah beraksi, rumah di pematang sawah itu dalam keadaan kosong. Menurut keterangan warga sekitar, Rudi sedang keluar untuk melamar pekerjaan.
Sementara istrinya Anita (30) bersama putra bungsunya Ikhsan (3) mengantar anak pertamanya Andi (8) ke sekolah.
"Kebakaran itu tidak lama setelah yang punya rumah (Rudi, Red) keluar. Api tiba-tiba membesar dari bagian belakang rumah itu," ujar salah seorang saksi mata bernama Nur Aini (40) saat ditemui Sapos di sekitar lokasi kejadian.

Warga yang panik berusaha memadamkan kobaran api dengan berbagai cara. "Kebetulan di depan rumah saya ada kran air. Saya ambil selang panjang dan menyemprotkannya ke rumah itu," jelas wanita yang juga menjadi ketua ibu-ibu pengajian di lingkungan itu.

Upaya itu tak membuahkan hasil. Api semakin menjadi hingga membakar habis rumah mantan karyawan perusahaan tambang batu bara tersebut. Selain itu, mobil pikap Suzuki Carry KT 8295 MI milik korban yang terparkir di samping rumahnya juga hangus terbakar. "Padahal mobilnya itu baru dua bulan dia (Rudi, Red) beli," tambahnya.

Kejadian itu berlangsung sangat cepat. Dalam hitungan menit, rumah berbahan dasar kayu itu ludes terbakar. Petugas serta relawan pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian setelah rumah itu sudah menjadi arang. (aya/agi)


SAMARINDA - Malang benar nasib Rudiansyah (32) warga Jalan Usaha Tani, Gang Mandiri, RT 13, Kelurahan Tani Aman, Loa Janan Ilir. Kamis (21/8) kemarin,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News