1.300 Personil Amankan Kunjungan Presiden

1.300 Personil Amankan Kunjungan Presiden
1.300 Personil Amankan Kunjungan Presiden

jpnn.com - MANOKWARI - Jajaran TNI dan Polri serta tentunya Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) siap mengamankan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Manokwari, Provinsi Papua Barat, Minggu (24/8), besok.  Dandim 1703/Manokwari, Letkol (Inf) Stefanus Satrio Aribiwo mengatakan, pengamanan RI 1 akan dilibatkan 1.300 personel TNI dan Polri. 

"Kami tegaskan kembali bahwa TNI sudah siap mengamankan kunjungan RI 1 di wilayah Provinsi Papua Barat khusus di Manokwari. Tahap-tahap pengamanan kita sudah gladikan, jadi sudah siap," tegas Dandim disela-sela persiapan pengamanan di Pulau Mansinam, kemarin (22/8).

TNI akan memberlakukan pengamanan berlapis untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan orang nomor satu di Indonesia ini. Menurut Dandim,personel TNI dan Polri akan ditempatkan di sejumlah titik atau lokasi yang dilewati iring-iringan kendaraan Presiden mulai dari Bandara Rendani Manokwari,Pulau Mansinam dan Swiss-belhotel sebagai tempat istirahat.  "Presiden merupakan simbol kehormatan martabat bangsa. Intinya pengamanan akan berlapis sesuai prosedur yang ada. Ada tiga lapis pengamanan. Untuk pengamanan di ring satu itu sesuatu yang rahasia," tukas Dandim . 

Untuk persiapan pengamanan, Paspampres dan jajaran TNI serta Polri, kemarin menggelar simulasi pengamanan di Pulau Mansinam. Tampak sejumlah personel Paspampres berseragam safari hitam-hitam berada di lokasi yang akan dikunjungi Presiden SBY. 

Dijadwalkan Presiden akan tiba di Manokwari sekitar pukul 07.30 WIT. Dari bandara terlebih dahulu istirahat di Swiss-Belhotel dan kemudian melanjutkan perjalanan menyeberang ke Pulau Mansinam menggunakan kapal perang. "Untuk rute perjalanan presiden kita gunakan alternative-alternatif. Demi alasan keamanan kami tidak bisa sampaikan, tapi intinya kami akan tempatkan personel di titik-titik yang akan dilewati maupun yang akan digunakan sebagai objek kunjungan dari mulai bandara,pelabuhan,Pulau Mansinam dan Swiss-belhotel," katanya.(lm/mas)

MANOKWARI - Jajaran TNI dan Polri serta tentunya Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) siap mengamankan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News