Persib Rebut Runner-up!

Persib Rebut Runner-up!
Persib Rebut Runner-up!

jpnn.com - BANDUNG- Persib Bandung masih memerlukan tambahan empat poin minimal untuk melenggang ke babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Meski masih memiliki sisa tiga pertandingan di babak grup, yakni melawan Persik Kediri, Sriwijaya FC dan Persita Tangerang, namun dengan memenangi satu pertandingan, plus sekali hasil seri, Persib sebenarnya sudah bisa mendapatkan satu tiket delapan besar. 

Persib kini bertengger di peringkat ke tiga klasemen zona Barat, dengan total koleksi poin 32 hasil dari 17 pertandingan. Mereka terus dibuntuti Persija Jakarta di posisi empat dengan koleksi 31 poin hasil dari 19 pertandingan setelah hanya bermain imbang tanpa gol saat berjumpa Semen Padang (21/8). Sedangkan puncuk klasemen dikuasai Arema Cronus, dengan 39 poin hasil dari 17 pertandingan dan runner-up ditempati Semen Padang, dengan 37 poin hasil dari 19 pertandingan. 

Melihat konfigurasi angka tersebut, Persib masih berpeluang untuk menggusur Kabau Sirah- julukan- Semen Padang, asalkan bisa memenangi seluruh sisa pertandingan. Jika itu terjadi, Supardi dkk akan finis dengan poin 41, sementara Semen Padang, 40 poin.  Nah, tekad itulah yang kini tengah diusung skuad Maung Bandung. Bek kanan Persib, 

Supardi menyatakan tekadnya untuk membantu Persib merebut poin sempurna di setiap sisa pertandingan. Terdekat, dia mengatakan, akan berkonsentrasi menatap pertandingan versus Persik Kediri yang bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, besok (24/8).  

"Peluang kita sangat terbuka, di sisa pertandingan kita berharap bisa memenangkan seluruhnya. Dengan begitu kita bisa berada (finis, red) di peringkat dua," tutur Supardi saat dijumpai di Mess Persib, kemarin. "Tapi itu tidak mudah, harus kerja keras. Dan besok (dalam pertandingan melawan Persik Kediri, red) kita harus menang," timpalnya.

Rekan duet M Ridwan di sektor kanan ini menilai, organisasi permainan Macan Putih- julukan Persik Kediri- terbilang rapih. Maka itu, dia memprediksi tidak akan mudah melawan Persik. Itu terlihat saat Persik menghadapi partai tandang melawan Pelita Bandung Raya (PBR), di Stadion Si Jalak Harupat (20/8). "Kediri bermain bagus, sebelum kebobolan mereka rapih mainnya, kita bisa kerepotan mendapat lawan yang bermain seperti mereka," katanya seraya menambahkan, tidak akan menjadikan kemenangan 3-0 Persib saat bermain di Stadion Brawijaya, Kediri (12/2) di putaran pertama lalu sebagai patokan menghadapi pertandingan kali ini. 

Namun demikian, menurutnya, Persib kini tengah dalam kondisi prima. Apalagi setelah menang 5-0 atas Persijap Jepara di pertandingan sebelumnya, itu akan membuat Persib siap menghadapi pertandingan berikutnya. "Siapa yang siap, dia yang akan menang. Kalau motivasi lebih, dari pertandingan kemarin (melawan Persijap)," ucap Supardi. "Kita harus menutup semua pertandingan dengan manis. Semua penting, terutama Kediri. Tetapi kita jangan lengah, enggak ada istilah kita tenang, meskipun sudah masuk empat besar. Kita ingin memenangkan semua pertandingan sisa,"pungkasnya. (yan/mas)

BANDUNG- Persib Bandung masih memerlukan tambahan empat poin minimal untuk melenggang ke babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Meski


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News