Jokowi Minta Relawan Tak Bubarkan Diri

Jokowi Minta Relawan Tak Bubarkan Diri
Jokowi Minta Relawan Tak Bubarkan Diri

jpnn.com - JAKARTA- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para relawan yang membantunya di Pilpres lalu, tetap mengawal dan menjadi "tangan-tangan" yang membantu kerja-kerja pemerintahannya. Sehingga aspirasi yang berkembang di masyarakat bisa didengarkan dan diwujudkan.

Jokowi mengungkapkan hal tersebut saat hadir dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar NasDem bersama Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-JK, serta Relawan JKW-JK se-Indonesia, di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/8).
Jokowi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh relawan yang telah bekerja keras. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada kepada seluruh parpol dan seluruh relawan yang telah bekerja keras. Pagi siang malam subuh tiada henti terutama 10 hari terakhir. Kerja kerasnya kelihatan sekali," kata Jokowi.

Jokowi mengakui, pascapenetapan MK yang menolak gugatan Prabowo-Hatta seluruhnya, sudah mendengar ada sejumlah kantor relawan yang akan ditutup. 

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengingatkan agar relawan dapat tetap menjaga eksistensinya karena masih ada tugas besar untuk bangsa dan negara. "Saya dengar ada beberapa kantor relawan yang sudah mau membubarkan diri. Jangan dulu, masih ada tugas yang lebih besar untuk bangsa ini," ucap Jokowi mengingatkan.

Untuk para relawan di daerah, jokowi menegaskan untuk selalu buka mata dan pasang telinga. Berbagai permasalahan di daerah dapat disampaikan langsung untuk dicarikan solusinya "Kalau mendengar sesuatu, sampaikan ke kami. Kalau ada yang perlu diperbaiki, sampaikan. Kalau birokrasinya tak baik, mengurus izin terlalu lama, sampaikan ke kami," tegasnya.

Sementara, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengajak kepada seluruh relawan parpol secara khusus dan seluruh masyarakat Indonesia secara umum untuk mendukung sepenuhnya pemerintahan presiden terpilih Jokowi-JK. "Mari mengawal, memberikan pikiran, saran, kritik, terhadap pemerintahan baru. Kita adalah sahabat mereka berdua, yang bisa menerima kekurangan dan kelebihan," kata Surya.

Dikatakan, keberhasilan pasangan Jokowi-JK yang diberi kepercayaan untuk memimpin Indonesia, tidak terlepas dari kontribusi seluruh relawan maupun simpatisan. "Ada pergerakan, motivasi untuk keingingan yang lebih baik. Hingga akhirnya relawan bersama parpol pendukung telah mengantarkan pasangan Jokowi-JK jadi presiden," ucap Surya.

JAKARTA- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para relawan yang membantunya di Pilpres lalu, tetap mengawal dan menjadi "tangan-tangan"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News