Wenger Minta Chambers Bersabar

Wenger Minta Chambers Bersabar
Wenger Minta Chambers Bersabar

jpnn.com - AKSI Calum Chambers di sentral pertahanan Arsenal pada dua laga terakhir boleh dibilang hebat. Selain karena baru berusia 19 tahun dan selalu jadi pilihan utama, dia juga adalah pemain yang baru didatangkan The Gunners pada musim ini dari 

Southampton. Media massa Inggris pun mengusulkan namanya masuk skuad Tim nasional asuhan Roy Hodgson saat menjamu Norwegia dalam friendly match, 3 September mendatang.   

Namun, desakan dari media massa Inggris agar Chambers dijajal Hodgson dalam skuad The Three Lions mendapat penolakan dari pelatihnya di Arsenal, Arsene Wenger. Le Professeur menilai pemuda berusia 19 tahun itu belum matang dan tidak dibebani harapan berlebihan oleh pecinta sepakbola di Negeri Pangeran Charles.

"Ini pilihan sulit. Saya tidak ingin dia (Chambers) tidak terpilih. Saya tidak ingin menghentikannya. Setiap pemain bermimpi tampil buat negaranya dan saya akan senang jika dia masuk tim. Tapi saya akan katakan kepada Roy Hodgson (pelatih Timnas Inggris) untuk menunggu sebentar," sembur Wenger sambil tersenyum seperti dilansir situs resmi klub.

"Sejauh ini dia sudah melakukan pekerjaannya dengan baik. Namun saya pikir masih butuh sejumlah waktu sebelum dia membela Inggris. Dia baru bermain dalam tiga laga dan saya pikir penting bagi dia untuk menjaga agar perkembangannya tidak terlalu cepat. Bukan hanya dari segi sepakbola, namun juga dari sisi psikologis," jelas Wenger soal pemain yang diboyong dengan harga 16 juta pounds itu.

Adapun Roy Hodgson angkat suara soal minimnya menit main bagi pesepakbola muda Inggris di EPL akibat banyaknya amunisi asing. "Jika Anda bertanya pada saya apakah lebih baik bagi pemain muda untuk bermain di luar negeri, ketimbang duduk di bangku cadangan? Tentu sebagai pelatih timnas saya akan mendukungnya. Faktanya, kami harus menerima kenyataan bahwa banyak pemain muda yang bagus tak selalu menjadi pilihan utama di Timnas," tutur Hodgson. (sbn)


AKSI Calum Chambers di sentral pertahanan Arsenal pada dua laga terakhir boleh dibilang hebat. Selain karena baru berusia 19 tahun dan selalu jadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News