Golkar: Bukan Tidak Mungkin Jokowi-JK Korup dan Otoriter

Golkar: Bukan Tidak Mungkin Jokowi-JK Korup dan Otoriter
Golkar: Bukan Tidak Mungkin Jokowi-JK Korup dan Otoriter

jpnn.com -  

Politisi Golkar: Bukan Tidak Mungkin Jokowi-JK Korup dan Otoriter

JAKARTA - Partai Golkar akan konsisten berada di luar pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Alasannya untuk mengawasi pemerintahan Jokowi-JK agar tidak koruptif dan otoriter.

"Kekuasaan itu cenderung korup dan otoriter. Bukan tidak mungkin Jokowi-JK akan korup dan memerintah secara otoriter. Maka kita jadi penyeimbang untuk mengawasi itu," kata Wakil Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin dalam diskusi "Peta Politik Pasca Pilpres" di Cikini, Jakarta, Sabtu (23/8).

Menurut Ngabalin, Golkar berada di luar pemerintahan merupakan keputusan final berdasarkan musyawarah pengurus partai. Oleh karena itu ia menganggap suara-suara dari internal Golkar yang menginginkan hal sebaliknya adalah kader Golkar yang tidak siap berkomitmen untuk berada di luar pemerintahan.

‎Ngabalin menyatakan, dirinya akan melakukan pengawasan terkait kebijakan-kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah. Koalisi Merah Putih, kata dia, juga akan melakukan hal serupa.

"Koalisi Merah Putih adalah kekuatan yang dibangun sebagai penyeimbang pemerintahan. Saya akan mengontrol kebijakan pemerintahan ini mudah-mudahan sampai lima tahun," tandasnya. (gil/jpnn)


  Politisi Golkar: Bukan Tidak Mungkin Jokowi-JK Korup dan Otoriter JAKARTA - Partai Golkar akan konsisten berada di luar pemerintahan Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News