Tantangan Berat Jokowi-JK Diwarisi Subsidi BBM Bengkak

Tantangan Berat Jokowi-JK Diwarisi Subsidi BBM Bengkak
Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo memberikan penjelasan pada acara diskusi PETA POLITIK PASCA PILPRES di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/8). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN, Drajad Wibowo menyebut tantangan berat yang harus dihadapi pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Salah satu tantangan itu adalah subsidi bahan bakar minyak.

"Salah ‎satu tantangan yang berat yang harus dihadapi oleh pemerintahan Jokowi-JK terkait subsidi BBM. Situasi geopolitik yang berimbas kepada ekonomi ke depan akan kurang menguntungkan," kata Drajad di Cikini, Jakarta, Sabtu (23/8).

Menurut Drajad, penerimaan pajak di tahun 2014 cenderung melambat. Hal ini, lanjut dia, akan memberikan pengaruh terhadap subsidi BBM.

"‎Subsidi BBM akan membengkak dan Jokowi-JK akan mewarisi dengan pembengkakan subsidi BBM dan subsidi BBM pada 2015 akan besar sekali," ujar Drajad.

Soal subsidi BBM, diakui Drajad, bukan hanya menjadi ujian bagi Jokowi-JK. Tetapi juga menjadi ujian bagi Koalisi Merah Putih untuk menawarkan alternatif mengatasi persoalan itu.

"Bagaimana menawarkan alternatif bagi cara-cara untuk mengatasi pembengkakan subsidi BBM yang mungkin akan luar biasa bengkaknya," ‎ucap Drajad.

Begitu disinggung alternatif apa yang akan ditawarkan untuk mengatasi subsidi BBM, Drajad mengungkapkan pihaknya menunggu kebijakan dari Jokowi-JK. "Ya nanti kita tunggu ketika Jokowi-JK sudah menawarkan kebijakannya," ‎tandasnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN, Drajad Wibowo menyebut tantangan berat yang harus dihadapi pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Salah satu tantangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News