Marquez Dukung Perubahan Batasan Umur Kelas Moto3

Marquez Dukung Perubahan Batasan Umur Kelas Moto3
Marc Marquez. Foto: Getty Images

jpnn.com - LONDON - Marc Marquez menyampaikan dukungan perubahan batasan umur bagi pembalap muda yang akan berkiprah di balapan Moto3 musim 2015 mendatang. Sikap Marquez diambil agar remaja asal Prancis, Fabio Quartararo bisa berlaga di Moto3.

Sebelumnya, Dorna selaku promotor MotoGP memang melakukan perubahan tentang batasan umur yang mengundang pro dan kontra. Batasan usia 16 tahun dianggap tak berlaku jika menilik performa Quartararo di FIM CEV Moto3.

Quartararo tampil sangat dominan di balapan itu dengan lima kemenangan dari tujuh seri. Selain itu, Quartararo juga tak pernah terlempar dari dua besar. Hal itulah yang membuat Dorna akhirnya mengijinkan Quartararo tampil di Moto3.

“Saya tahu mereka mengubah aturan untuk Quartararo. Namun, dia sudah cukup untuk tampil di kejuaraan dunia,” terang Marquez sebagaimana dilansir laman MCN, Sabtu (23/8).

“Bagi saya, jika pembalap memiliki kualitas itu adalah hal yang bisa diterima. Terkadang, pembalap punya kemampuan namun tak bisa berlaga di Moto3. Di sisi lain, pembalap yang punya banyak uang bisa tampil meski tak memiliki kapasitas,” tegas jagoan Repsol Honda itu. (jos/jpnn)


LONDON - Marc Marquez menyampaikan dukungan perubahan batasan umur bagi pembalap muda yang akan berkiprah di balapan Moto3 musim 2015 mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News