Irfan Bachdim Memulai, Raisa Langsung Menyerah

Irfan Bachdim Memulai, Raisa Langsung Menyerah
Irfan Bachdim Memulai, Raisa Langsung Menyerah

jpnn.com - PARA public figure Indonesia tak ketinggalan ikut ALS Ice Bucket Challenge. Dimulai dari pesepak bola Irfan Bachdim, 26, yang mengunggah aksinya di YouTube pada Selasa (19/8). Dalam video berdurasi 31 detik itu, pria kelahiran Amsterdam, 11 Agustus 1988, tersebut melakukan aksi di stadion tempat dia berlatih sebagai pemain klub bola Jepang Ventforet Kofu.

Sebelum disiram air es, mantan pemain Persema Malang tersebut memberikan tantangan kepada tiga orang untuk melakukan aksi serupa. ’’I nominate Bambang PamungkasRifat Sungkarand Raisa Andriana. Jika teman-teman tidak mengunggah video serupa dalam waktu 24 jam, kalian harus menyumbang,’’ ujar pria blasteran Indonesia Belanda itu.

Mendapatkan tantangan dari Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, 34, menyambut. Pesepak bola bernomor punggung 20 di klub Pelita Bandung Raya itu mengunggah video saat menyiram tubuhnya dengan air es. Sebelumnya, dia menyebut nama Pandji Pragiwaksono, Baim The Dance Company, dan Raditya Dika untuk melakukan tantangan tersebut.

Sementara itu, Raisa menyerah. Penyanyi yang sedang bersiap menggelar konser tunggal di Singapura tersebut memilih langsung menyumbang. ’’Menyukai gempita kesadaran #ALSIceBucketChallenge. Tapi, saya tidak melakukannya. Dingin banget pasti! But, I do donate! J @IrfanBachdim10,’’ tweet Raisa pada Rabu (20/8). Sedangkan Rifat Sungkar menerima dengan senang hati. ’’Aku siapin khusus ice bucket challenge di sirkuit dengan konsep yang beda. Minggu besok ya (24/8), ditunggu,’’ ungkapnya.

Di antara tiga nama yang disebut Bambang Pamungkas, hanya presenter Pandji Pragiwaksono, 35, yang berencana menerima tantangan itu. ’’Saya merasa ALS Ice Bucket Challenge ini menjadi cara yang brilian untuk membicarakan penyakit ALS lebih santai. Satu sisi saya merasa terhormat karena dipercaya menyebarkan kampanye ini. Namun, di sisi lain, saya agak garuk-garuk kepala juga karena ngilu membayangkannya. Tapi, saya terima tantangannya,’’ terang pria yang saat ini berada di Australia itu.

Meski belum melakukan misi tersebut, Pandji sudah memiliki target tiga nama selanjutnya. Yaitu, Armand Maulana, Glenn Fredly, dan Sule. Di tempat lain, penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) bersama suaminya, Ashraf Sinclair, juga melakukan aksi tersebut. Pada Kamis (21/8), dalam akun Instagram-nya, BCL mengunggah video dan menantang Syahrini, Sarah Sechan, dan Dena Rachman.

Bintang-bintang lapangan basket ikut melakukan aksi serupa. Sesudah berlatih di mes, tim Aspac yang diwakili Rizky Effendi dan Oki Wira Sanjaya melakukan tantangan ini dengan shirtless. ’’Kita tantang Mas Azrul Ananda (Dirut PT Jawa Pos Koran) untuk ALS Ice Bucket Challege,’’ seru mereka lalu berteriak kedinginan setelah disiram air es.

Tim basket putri nasional Indonesia juga melakukan hal seru ini di Hotel Century, Jakarta, kemarin. ’’Kita lihat banyak pemain NBL yang diguyur, terus cari tahu ALS. Cuma, nggak kepikiran buat ikut. Pas Kak Augie (Fantinus) ngajak, ayo aja,’’ ungkap Hanum Fasya, 23, shooting guard. Saat melakukannya, mereka saling menantang hingga mengguyur satu sama lain di situ.

PARA public figure Indonesia tak ketinggalan ikut ALS Ice Bucket Challenge. Dimulai dari pesepak bola Irfan Bachdim, 26, yang mengunggah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News