Jokowi Terang-terangan Minta Dukungan Relawan

Jokowi Terang-terangan Minta Dukungan Relawan
Jokowi Terang-terangan Minta Dukungan Relawan

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo meminta relawan pendukungnya tidak membubarkan diri, tapi berperan sebagai  mata dan telinga mengawasi pemerintahan baru, terutama mengawal berbagai proyek yang mensejahterakan bangsa.

"Banyak organisasi relawan melapor mau bubar. Lho, pekerjaan baru dimulai, kok mau bubar.  Jalan di depan kita kelihatan mulus tapi masih terjal," kata Jokowi dalam sambutan halal bi halal dengan sahabat dan relawan Bravo 5 di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta, Sabtu (23/8).

Hadir dalam kesempatan itu, wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua tim relawan Bravo 5, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Ketua Dewan Penasehat Partai Nasdem Surya Paloh, Letjen TNI (Purn) Solihin GP, Letjen TNI (purn) Fachrul Rozy, bekas Menteri Agama Quraish Shihab  serta sekitar 2.000 relawan.

Jokowi mengatakan, salah satu kelemahan kinerja pemerintah  terkait dengan soal pengawasan. "Makanya kita akan ikutsertakan seluruh rakyat dan relawan untuk mengawasi jalannya pemerintahan," imbuhnya.

Untuk itu, Jokowi menambahkan, jangan berpikir relawan mau bubar. "Kita baru mimpi menjadi bangsa besar, punya harga diri, martabat dan menjadi bangsa besar. Tapi itu semua bukan  ditunjukkan dengan kata-kata tapi melalui perbuatan dan kerja," katanya.

Itulah sebabnya, Jokowi melanjutkan, jika dirinya dan Jusuf Kalla memerlukan dukungan satu juta relawan datang ke Monas apakah relawan bersedia, yang langsung  disambut hadirin, "Siap."

"Kok siap, siap saja," kata Jokowi disambut tawa hadirin. "Tapi syukur-syukur tidak diperlukan," imbuhnya.

Jokowi mengatakan, pemerintah baru masih memerlukan dukungan para relawan mengecek sejumlah proyek besar kedepan, seperti Kartu Indonesia Sehat dan Indonesia Pintar.

JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo meminta relawan pendukungnya tidak membubarkan diri, tapi berperan sebagai  mata dan telinga mengawasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News