PLN Ancam Putus Aliran Listrik ke 7 Ribu Pelanggan

PLN Ancam Putus Aliran Listrik ke 7 Ribu Pelanggan
PLN Ancam Putus Aliran Listrik ke 7 Ribu Pelanggan

jpnn.com - KOTA MANNA – Kantor PLN Rayon Manna mulai Jumat (22/8) menggelar operasi Pemutusan Tunggakan Listrik (PETIR). Ada tujuh ribu pelanggan listrik di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) aliran listriknya bakal diputus PLN Rayon Manna. Pasalnya, tujuh ribu pelanggan ini sudang menunggak tagihan lebih dari dua bulan. Selain rumah, juga ada instansi pemerintahan yang listriknya bakal dicabut. Nilai tunggakan tagihan listrik di BS mencapai Rp 1,4 miliar.

Manejer PLN Rayon Manna Yudi S mengatakan operasi PETIR ini dimulai sejak kemarin. Wilayah yang didatangi mulai dari Kecamatan Bung Mas hingga Kecamatan Manna. Pemutusan aliran listrik ini untuk pelanggan yang menunggak selama dua bulan ke atas yang jumlahnya mencapai tujuh ribu pelanggan dari 33 ribu total pelanggan PLN Rayon Manna.

“Tunggakan pelanggan bervariasi, mulai dari dua bulan hingga ada yang sudah delapan bulan belum membayar. Nilai tunggakan sampai hari ini mencapai Rp 1,4 miliar. Sudah kita beri peringatan, tapi belum diindahkan. Maka kita ambil sikap dengan melaksanakan operasi PETIR. Bagi pelanggan yang masih ada tunggakan, kita imbau untuk segera melunasi sebelum aliran listriknya kita putus,” tegas Yudi.(key)


KOTA MANNA – Kantor PLN Rayon Manna mulai Jumat (22/8) menggelar operasi Pemutusan Tunggakan Listrik (PETIR). Ada tujuh ribu pelanggan listrik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News