Berharap Putra dan Putri Terbaik Maluku Diakomodir di Kabinet Jokowi-JK

Berharap Putra dan Putri Terbaik Maluku Diakomodir di Kabinet Jokowi-JK
Berharap Putra dan Putri Terbaik Maluku Diakomodir di Kabinet Jokowi-JK

jpnn.com - AMBON — Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla diharapkan dapat menghilangkan diskriminasi dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan masyarakat Maluku dalam periode lima tahun mendatang. Dengan dukungan masyarakat yang cukup signifikan pada Pilpres, harus dimaknai secara serius oleh Jokowi-JK selama masa pemerintahan.

Jabatan menteri dalam kabinet yang sudah disuarakan berulang untuk kepentingan rakyat Maluku, perlu diakomodir dengan memperhatikan aspek kualitas Sumberdaya Manusia (SDM).

“Provinsi Maluku telah berjuang untuk memenangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil Presiden yang ke-7. Tentu harapan masyarakat agar presiden dan wakilnya memperhatikan putra dan putri terbaik Maluku menduduki jabatan menteri,” ujar Ketua sekaligus tokoh PDI Perjuangan Maluku, Karel Albert Ralahalu seperti dilansir Ambon Ekspres (Grup JPNN), Sabtu (23/8).

Mantan Gubernur Maluku dua periode ini menambahkan, pemerintahan Jokowi-JK harus memperjuangkan tol laut untuk memperkuat koneksifitas Maluku (Trans Maluku). Selanjutnya membangun poros maritim sebagai implementasi dari Lumbung Ikan Nasional (LIN), UU Provinsi Kepulauan serta Participation Interest (PI) 10 persen bagi.

“Selanjutnya memperhatikan praktek illegal fishing yang terus terjadi di laut Maluku dan Indonesia secara keseluruhan. Memperhatikan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan masalah kemiskinan melalui peningakatan anggaran pembangunan. Menciptakan keamanan dan memperkokoh kedamaian dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”paparnya.

Terpisah Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Maluku Hamdani Laturua berharap, perbedaan politik yang berlangsung selama proses pilpres harus diselesaikan. Hal ini penting untuk menjaga kelancaran jalannya pemerintahan ke depan.

“Tentu kita sangat berharap agar tidak ada lagi perbedaan dan semua itu harus sudah berakhir di Mahkamah Konstitusi,” katanya.

Soal kebijakan, Hamdani yakin Jokowi-JK tetap akan mengimplementasikan ide dan gagasannya yang sudah disampaikan kepada masyarakat saat kampanye. Tentu kata dia, gagasan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia kini.  

AMBON — Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla diharapkan dapat menghilangkan diskriminasi dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News