Everton Ungguli Arsenal 2-0 di Paruh Pertama

Everton Ungguli Arsenal 2-0 di Paruh Pertama
Seamus Coleman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal di Goodison Park, Liverpool, Minggu (24/8) dini hari WIB. Foto: Everton

jpnn.com - LIVERPOOL - Arsenal untuk sementara tertinggal 0-2 dari tuan rumah Everton dalam lanjutan Premier League di Goodison Park, Liverpool, Minggu (24/8) dini hari WIB. Dua gol Everton di babak pertama dicetak Seamus Coleman dan Naismith.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memilih untuk memainkan 4 gelandang serang secara bersamaan. Mereka adalah Mesut Ozil, Alex-Oxlade Chamberlain, Jack Wilshere dan Aaron Ramsey.

Hal ini dimanfaatkan pelatih Everton Roberto Martinez untuk memasang perangkap serangan balik, memanfaatkan kecepatan Kevin Mirallas, Naismith dan Romeru Lukaku.

Everton berhasil mencetak gol di menit 19. Berawal dari tendangan bebas, Gareth Barry memberi umpan lambung yang dimaanfaatkan Coleman dengan sundulan kepala.

Tuan rumah nyaris menggandakan kedudukan empat menit kemudian. Dari sebuah serangan balik, Mirallas lolos dari sergapan pemain Arsenal dan tinggal berhadapan dengan  Wojciech Szczesny. Sayang upayanya masih bisa ditepis Szczesny.

Strategi serangan balik ini akhirnya membuahkan hasil di menit 45. Lukaku yang beradu satu lawan satu dengan Flamini memilih mengumpan Naismith yang berdiri bebas. Dengan sekali sentuhan, Naismith sukses menceploskan bola ke gawang yang kosong. (abu/jpnn)


LIVERPOOL - Arsenal untuk sementara tertinggal 0-2 dari tuan rumah Everton dalam lanjutan Premier League di Goodison Park, Liverpool, Minggu (24/8)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News