Giroud Hindarkan Arsenal dari Kekalahan di Goodison Park

Giroud Hindarkan Arsenal dari Kekalahan di Goodison Park
Olivier Giroud. Foto: Getty Images

jpnn.com - LIVERPOOL - Arsenal nyaris menerima kekalahan pertamanya musim ini. Menghadapi Everton di Goodison Park, Liverpool, Minggu (24/8) dini hari WIB, Arsenal berhasil memaksakan skor imbang 2-2.

Everton unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat Seamus Coleman dan Naismith. Namun Arsenal bangkit di babak kedua lewat gol penyeimbang Aaron Ramsey dan Olivier Giroud di akhir laga.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tampak percaya diri dengan memainkan empat gelandang serang sekaligus di jantung pertahanan Everton. Mereka adalah Mesut Ozil, Alex Oxlade Chamberlain, Jack Wilshere dan Aaron Ramsey.

Strategi Wenger justru membuat banyak lubang di lini pertahanan sendiri yang dimanfaatkan pelatih Everton, Roberto Martinez untuk memasang permainan serangan balik.

Everton berhasil mencetak gol di menit 19. Berawal dari tendangan bebas, Gareth Barry memberi umpan lambung yang dimaanfaatkan Coleman dengan sundulan kepala.

Strategi serangan balik ini akhirnya membuahkan hasil di menit 45. Lukaku yang beradu satu lawan satu dengan Flamini memilih mengumpan Naismith yang berdiri bebas. Dengan sekali sentuhan, Naismith sukses menceploskan bola ke gawang yang kosong.  

Wenger langsung melakukan perubahan di awal babak pertama. Pelatih asal Prancis itu memasukkan Giroud dan mengeluarkan Alexis Sanchez.

Strategi ini membuat gelandang Arsenal lebih kreatif dalam melakukan serangan. Giroud setidaknya mendapat tiga peluang emas, namun masih tidak membuahkan hasil.

LIVERPOOL - Arsenal nyaris menerima kekalahan pertamanya musim ini. Menghadapi Everton di Goodison Park, Liverpool, Minggu (24/8) dini hari WIB,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News