Dortmund Tumbang di Laga Perdana Bundesliga

Dortmund Tumbang di Laga Perdana Bundesliga
Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klop. Foto: Getty Images

jpnn.com - DORTMUND - Borussia Dortmund mengawali Bundesliga 2014/2015 dengan mengecewakan. Skuat racikan Jurgen Klopp itu dipaksa mengakui ketangguhan sang tamu Bayer Leverkusen dengan skor 0-2 (0-1) pada laga yang dilangsungkan di Signal Iduna Park, Minggu (24/8) dini hari WIB.

Tanda-tanda kekalahan Dortmund sudah terlihat setelah Leverkusen sukses mencetak gol melalui Karim Bellarabi saat pertandingan baru berlangsung semenit. Saat itu, Bellarabi mampu memanfaatkan umpan Sebastian Boenisch.

Kebobolan satu gol membuat Dortmund meningkatkan determinasi permainan. Tim Kuning Hitam, julukan Dortmund berhasil menciptakan beberapa peluang. Sayangnya, semua peluang itu terbuang sia-sia.

Alih-alih mencetak gol penyama kedudukan, Dortmund justru kembali kebobolan lewat lesakan Stefan Kiessling yang berhasil memanfaatkan umpan Bellarabi sesaat sebelum pertandingan berakhir.

Dalam laga itu, Dortmund menguasai permainan sebanyak 57 persen dan mampu melepaskan enam tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang Leverkusen. Di sisi lain, Leverkusen hanya melepaskan dua shots on goal. (jos/jpnn)

DORTMUND - Borussia Dortmund mengawali Bundesliga 2014/2015 dengan mengecewakan. Skuat racikan Jurgen Klopp itu dipaksa mengakui ketangguhan sang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News