Emas Perdana Phelps di Kelas

Emas Perdana Phelps di Kelas
Emas Perdana Phelps di Kelas

jpnn.com - GOLD COAST - Ketangguhan Michael Phelps di kolam renang terbukti masih tajam. Di hari kedua turnamen Pan Pacific, Australlia, pengoleksi 18 medali emas Olimpiade yang hampir dua tahun pensiun dari dunia renang itu sukses meraih emas pertamanya di kelas perseorangan kemarin (23/8).

Raihan tersebut menambah koleksinya setelah memenangi kelas estafet 4x200 di hari pertama.

Medali emas kedua Phelps di ajang Pan Pacific, Australia, diraihnya dari kelas 100 meter gaya kupu-kupu. Catatan waktunya 51.29 detik. Perenang 29 tahun itu mengalahkan rekan satu timnya di timnas AS, Ryan Lochte, 51.67 detik.

"Rasanya menyenangkan bisa mengembalikan kepercayaan diriku kembali. Bisa menang di kelas perseorangan," seru Phelps.

"Tapi (kondisi) ini sama seperti yang aku prediksi sebelumnya. Apa yang aku capai hari ini akan memberiku jaminan satu tempat di tim (AS) yang akan bertarung di turnamen musim panas tahun depan. Dan event tersebut adalah yang terbesar sekaligus terpenting," tandasnya.

Phelps, tidak memenangi satupun kejuaraan nasional AS sebelum berlaga di ajang Pan Pacifics kali ini. Capaiannya di Australia dan kejuaran dunia tahun depan akan menentukan mimpinya untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Di hari pertama gelaran Pan Pacific, Phelps membantu timnas AS memenangkan medali emas kelas estafet 4x200.

Seperti dilansir BBC, kejuaraan Pan Pacific menampilkan perenang-perenang terbaik dari AS, Australia, Jepang, dan Kanada, termasuk para kompetitor yang diundang dari sejumlah negara lainnya. (cak)


GOLD COAST - Ketangguhan Michael Phelps di kolam renang terbukti masih tajam. Di hari kedua turnamen Pan Pacific, Australlia, pengoleksi 18 medali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News