Tim Bulu Tangkis Putra Waspadai Korsel di Asian Games

Tim Bulu Tangkis Putra Waspadai Korsel di Asian Games
Tim Bulu Tangkis Putra Waspadai Korsel di Asian Games

jpnn.com - JAKARTA - Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia menaruh kewaspadaan terhadap Korea Selatan selaku tuan rumah Asian Games 2014. Pasalnya, Indonesia berpeluang bertemu Korsel di babak semifinal dalam even yang digeber di Incheon, 19-29 September nanti.

Indonesia ditempatkan sebagai unggulan kedua di bawah Tiongkok. Setelah mendapat bye di babak pertama, Indonesia kemungkinan bakal bersua Thailand di perempat final. Di sisi lain, Korsel juga diprediksi bisa menekuk India dan Jepang untuk bertemu Indonesia di empat besar.

“Kami harus mewaspadai tim Korea di semifinal. Sepertinya kalau melihat materi pemain dan sebagai tuan rumah, mereka bisa mengungguli Jepang. Menjadi tuan rumah pengaruhnya besar buat Korea,” terang Lius Pongoh, manajer tim Indonesia sebagaimana dilansir laman resmi PP PBSI, Minggu (24/8).

Namun, Lius meminta Tommy Sugiarto dkk tak buru-buru ingin bertemu Korsel. Pasalnya, Thailand yang diprediksi bakal lolos ke perempat final juga merupakan lawan yang cukup tangguh bagi pasukan Merah Putih.

“Harus diingat, kami juga tidak bisa anggap enteng tim Thailand dan Taiwan. Pokoknya semua lawan harus diwaspadai. Tapi kalau melihat drawing, kami optimistis bisa meraih target masuk babak final,” tegas Lius. (jos/jpnn)


JAKARTA - Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia menaruh kewaspadaan terhadap Korea Selatan selaku tuan rumah Asian Games 2014. Pasalnya, Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News