Bocah SD Tewas di Kolam Renang

Bocah SD Tewas di Kolam Renang
Bocah SD Tewas di Kolam Renang

jpnn.com - JAKARTA - Naas dialami Fadilah Ramadhan. Bocah berusia 9 tahun yang masih duduk di sekolah dasar (SD) itu tewas tenggelam saat berenang di kolam renang Global School International, Taman Meruya Ilir, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (24/8).

Kanit Reskrim Polsek Metro Kembangan, AKP R. Manurung menegaskan, kematian Fadilah diduga karena tenggelam di kolam renang tersebut. Itu hasil keterangan saksi mata, Ipin, teman Fadilah yang berenang bersamanya sore itu sekitar pukul 15.30.

"Meski sudah dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kembangan, nyawanya tidak bisa diselamatkan," kata Manurung.

Menurut keterangkan saksi, sore itu usai bermain futsal, Fadilah mengaku kepanasan. Ia pun memaksakan diri berenang. Tapi, karena tidak mahir berenang, Fadilah justru malah tenggelam. Bocah yang tercatat sebagai warga RT 07/10, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat itu tidak berdaya saat sadar kedalaman kolam melebihi ukuran tinggi badannya.

Oleh penjaga sekolah, Herman, bocah itu juga sempat diselamatkan. Tapi, karena terlalu banyak meminum air kolam, Fadilah tidak juga sadarkan diri setelah diberikan bantuan pernapasan. Tubuhnya terbujur kaku, menggigil kedinginan.

"Saat dilarikan ke Puskesmas, nyawanya tidak tertolong," imbuh Manurung.(asp/indopos)


JAKARTA - Naas dialami Fadilah Ramadhan. Bocah berusia 9 tahun yang masih duduk di sekolah dasar (SD) itu tewas tenggelam saat berenang di kolam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News