Konser Jendela Indonesia, Ajang Musisi Senior

Konser Jendela Indonesia, Ajang Musisi Senior
TEMBANG LAWAS: Ita Purnamasari tengah GR untuk konser ’’Jendela Indonesia’’ yang bakal digelar 31 Agustus mendatang dalam rangka perayaan HUT ke-52 TVRI. JPNN.com

jpnn.com - PENYANYI Ita Purnamasari kembali tampil bernostalgia dengan deretan tembang lagu lawasnya di konser Jendela Indonesia yang rencananya digelar pada 31 Agustus mendatang. Di konser perayaan hari ulang tahun TVRI yang ke-52 itu, dia bakal berkolaborasi dengan suaminya Dwiki Dharmawan.

Sejumlah persiapan menjelang konser pun dilakukan penyanyi kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 15 Juli 1967 itu. Salah satunya menggelar sejumlah latihan bersama dengan orkestra yang dipimpin suaminya itu. ’’Akan ada beberapa tembang lawas yang saya nyanyikan di konser ini.

Salah satunya tentu saja lagu yang sempat sangat populer di masanya, Cintaku Padamu,’’ jelasnya di gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/8). Dalam konser tersebut, Ita bakal membawakan tembang lawas yang sudah diaransemen ulang dengan warna musik baru.

’’Konsepnya nanti orkestra, beberapa lagu lawas akan diaransemen ulang. Beberapa juga bakal dibuat medley,’’ ucap pemilik nama lengkap Ita Diah Purnamasari itu. Dalam konser itu, dia bakal tampil maksimal. Ita menyebutnya sebagai konser balas budi.

Maklum, peran TVRI sebagai satu-satunya televisi di masa itu, berkontribusi besar terhadap ketenaran Ita kala itu. Sejak 1985, Ita tampil pertama kali di program Chandra Kirana. Saat itu dirinya masih duduk di bangku SMA. Karena memiliki hutang budi terhadap stasiun televisi tertua di Indonesia itu, Ita bakal melakukan edukasi kepada penontonnya.

Caranya, dengan mengenalkan sejarah serta program-program TVRI dalam balutan seni musik orkestra dan digital. “Pastinya bangga, ini semacam nostalgia,’’ akunya. Hal serupa juga diutarakan Dwiki. Dia mengaku muncul pertama kali di layar kaca pada 1979.

Popularitas yang diraihnya saat ini, menurut Dwiki tidak terlepas dari peran TVRI. ’’Saya dulu main di acaranya Bina Musika. Itu program orkestra pertama untuk anakanak. Dan pada 1984 bersama Donny Suhendara, akhirnya bikin Krakatau Band. Jadi terlibat dalam perjalanan TVRI ini suatu kehormatan,’’ ungkapnya.

Tidak hanya Ita, sejumlah penyanyi juga bakal tampil. Antara lain, Rossa, Syaharini, Tompi, Project Pop, dan Andra and the Backbone. (ash)


Berita Selanjutnya:
Bagito Kembali Manggung

PENYANYI Ita Purnamasari kembali tampil bernostalgia dengan deretan tembang lagu lawasnya di konser Jendela Indonesia yang rencananya digelar pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News