BKD Minta Tambahan Formasi CPNS

BKD Minta Tambahan Formasi CPNS
BKD Minta Tambahan Formasi CPNS

jpnn.com - PEKANBARU - Meski pusat sudah menetapkan formasi CPNS dan membuka pendaftaran secara online, namun khusus untuk formasi Kota Pekanbaru masih belum jelas. Pada laman Formasi2.Menpan.go.id, formasi Pekanbaru masih tahap diproses.

Hal tersebut juga diakui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Azharisman Rozie saat dikonfirmasi Riau Pos (Grup JPNN) melalui seluler Minggu (24/8). Menurutnya, dari pertemuan dengan Kemen PAN-RB beberapa waktu lalu, formasi CPNS 2014 untuk Kota Pekanbaru sedang dalam proses verifikasi.

"Memang benar, formasi untuk Pekanbaru masih proses. Itu kalau saya tidak salah sama dengan beberapa kabupaten dan provinsi Riau sendiri. Saat ini semua masih dalam tahap verifikasi, karena kita sendiri masih mencoba melobi untuk dapat menambah formasi kita sesuai dengan yang kita perlukan. Pekan depan insya Allah sudah diumumkan formasi tersebut," jelasnya.

Saat ditanyakan apakah hal ini akan mengganggu aktivitas pendaftaran CPNS yang berakhir pada 3 September mendatang, Haris menyatakan tidak ada masalah. Pasalnya, pusat kemungkinan akan memberian dispensasi kepada pemerintah daerah yang belum diumumkan formasi CPNS-nya.

Soal waktu, belum bisa dipastikan karena tergantung kapan formasi Pekabaru diumumkan. Sebagai diketahui, Pekanbaru pada awalnya mendapatkan 85 formasi CPNS. Namun setelah dilakukan pendekatan ulang, Pemko justru bertambah menjadi 150 formasi. Hanya saja, jumlah tersebut masih belum memuaskan Pemko sehingga masih dilakukan lobi tersebut.

"Sekarang masih belum kita diumumkan karena Pemko masih mengusahakan penambahan. Kemungkinan akan ada tambahan lagi untuk formasi Pemko Pekanbaru penerimaan tahun 2014 ini. Jadi tunggu saja," terangnya.(eko)


PEKANBARU - Meski pusat sudah menetapkan formasi CPNS dan membuka pendaftaran secara online, namun khusus untuk formasi Kota Pekanbaru masih belum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News