Warga Gotong Rotong Tangkap Ular Sanca 6 Meter

Warga Gotong Rotong Tangkap Ular Sanca 6 Meter
Warga Jl Klamono III, RT 54 Muara Rapak Balikpapan Utara, menangkap ular sanca sepanjang 6,9 meter pada Minggu (24/8). Foto: Balikpapan Pos/JPNN.com

jpnn.com - BALIKPAPAN - Pemukiman di wilayah Jl Klamono III, RT 54 Muara Rapak Balikpapan Utara pada Minggu (24/8) sore heboh dengan tertangkapnya ular sanca kembang sepanjang 6 meter dengan bobot mencapai 25 Kilogram.

Sanca kembang atau kadang juga disebut sanca batik adalah sejenis ular tak berbisa berukuran besar dan memiliki ukuran tubuh terpanjang di antara ular lain.

Ular terpanjang yang terkonfirmasi berukuran 6.95 m di Balikpapan, Kalimantan Timur, sedangkan berat maksimal yang tercatat adalah 158 Kg (347.6 lbs). Ular sanca termasuk ular yang berumur panjang, hingga lebih dari 25 tahun.

"Tadi sore (kemarin), sekira pukul 18.00 Wita, badannya terlihat mau masuk ke dalam sarang. Habis itu saya manggil warga yang lain, untuk menangkap ular tersebut. Lumayan susah juga nariknya, ularnya ngelawan," ungkap Agus yang diamini warga lainnya, seperti dilansir Balikpapan Pos (JPNN Grup).

Sekira pukul 19.00 Wita, ular sanca tadi berhasil ditaklukkan oleh warga. Dengan dibalut oleh lakban pada bagian mulutnya, hewan melata itu dimasukkan ke dalam karung goni dan rencananya akan diserahkan ke kebun binatang terdekat, atau Kebun Raya. (dep)

BALIKPAPAN - Pemukiman di wilayah Jl Klamono III, RT 54 Muara Rapak Balikpapan Utara pada Minggu (24/8) sore heboh dengan tertangkapnya ular sanca


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News