Linda Senang Lolos ke Babak II Kejuaraan Dunia

Linda Senang Lolos ke Babak II Kejuaraan Dunia
Lindaweni Fanetri.

jpnn.com - KOPENHAGEN - Tunggal putri Indonesia peringkat 30 dunia, Lindaweni Fanetri berhasil melewati babak pertama BWF World Championships 2014 usai mengandaskan delegasi Prancis, Sashina Vignes Waran (peringkat 36) 21-18, 23-21, di Ballerup Super Arena, Kopenhagen, Senin (25/8).

Dengan hasil ini, Linda mencatatkan diri sebagai pemain Merah Putih pertama yang lolos ke babak kedua, menyusul tersungkurnya pasangan ganda campuran Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta di tangan wakil Swedia, Jonathan Nordh/Emelie Lennartsson, 18-21, 11-21.

Di babak kedua, Linda akan berhadapan dengan tunggal Thailand peringkat 13 dunia, Nichaon Jindapon. "Saya senang bisa melaju ke babak kedua. Meskipun lawan rangkingnya masih di bawah saya, tetapi dia punya permainan yang lumayan bagus. Pertahanannya cukup rapat dan bola pengembaliannya lumayan bagus," kata Linda seperti dilansir dari situs resmi PBSI, Senin (25/8).

Dalam pertandingan berdurasi 49 menit itu, Linda tak menemukan hambatan berarti di game pertama. Sejak awal permainan, Linda terus memimpin perolehan skor. Ia juga unggul 11-8 pada interval game pertama. Namun di game kedua, Linda yang sudah unggul dengan kedudukan match point 20-16, seolah kehilangan konsentrasi. Waran meraih empat poin berturut-turut akibat kesalahan-kesalahan yang dilakukan Linda hingga ia menyamakan kedudukan dan terpaksa terjadi setting.

"Sebetulnya di game kedua saya merasa sudah lebih enak mainnya, tetapi di poin-poin akhir saya bermain kurang tenang. Pengembalian lawan salah saya antisipasi, dikira keluar ternyata masuk. Selanjutnya, saya berusaha tampil lebih tenang," tandas Linda. (adk/jpnn)


KOPENHAGEN - Tunggal putri Indonesia peringkat 30 dunia, Lindaweni Fanetri berhasil melewati babak pertama BWF World Championships 2014 usai mengandaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News