Kapolres Geledah Laci Meja, Pegawai Samsat Panik

Kapolres Geledah Laci Meja, Pegawai Samsat Panik
Kapolres Geledah Laci Meja, Pegawai Samsat Panik

jpnn.com - MUSI RAWAS - Pegawai di kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Samsat Mura mendadak panik, Senin (25/8). Pasalnya, mereka tidak menyangka kehadiran orang nomor satu di Polres Mura melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor mereka tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Mura AKBP Chaidir satu per satu mengecek dan mendengar penjelasan dari sejumlah pegawai Samsat berseragam dinas polisi di masing-masing meja yang berada dalam satu ruangan. Bahkan seluruh pegawai terutama dari pihak kepolisian seluruh laci dan meja tempatnya bekerja diperiksa.

"Lihat ya teman-teman media, tidak ada duit ataupun berkas di laci meja ini," celetuk Chaidir.

Setelah puas mengunjungi satu per satu meja di kantor Samsat dan meninjau dua petugas sebagai duta samsat tersebut, Kapolres mencoba berinteraksi dengan wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraan bermotor. Tampak dirinya cukup antusias mendengar perkataan seorang wajib pajak yang cukup terlayani oleh petugas Samsat.

Chaidir menjelaskan, kedatangannya untuk melakukan pengecekan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, serta mengapresiasi kepada wajib pajak dalam hal membayar pajak. Selain itu, tindakan yang dilakukannya untuk supaya menghindari adanya hal negatif yang dilakukan petugasnya, bahkan dia pun tidak segan-segan mengecek di setiap loket.

"Alhamdulillah integritas pegawai di Samsat bisa dipercaya, ini dilakukan untuk mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan, kita ketahui seperti di daerah lain adanya kasus di tubuh Samsat," ungkapnya. (wek)


MUSI RAWAS - Pegawai di kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Samsat Mura mendadak panik, Senin (25/8). Pasalnya, mereka tidak menyangka kehadiran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News