Dahlan Pastikan Jalur Pipa Gas Arun-Belawan Bukan Proyek Mustahil

Dahlan Pastikan Jalur Pipa Gas Arun-Belawan Bukan Proyek Mustahil
Dahlan Pastikan Jalur Pipa Gas Arun-Belawan Bukan Proyek Mustahil

jpnn.com - ACEH TIMUR - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kemarin (25/8) melakukan kunjungan kerja ke lokasi pembangunan proyek Pipa Arun (Aceh)-Belawan (Sumatera Utara) di Desa Kliet, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur. Kunjungan ini juga untuk memastikan proyek Pipa Arun-Belawan yang sempat diragukan bakal terwujud akhirnya bisa terselesaikan.

"Awalnya banyak pihak menyatakan proyek ini mustahil terlaksana, namun pada bulan Oktober nanti proyek Pipa Arun-Belawan tersebut akan selesai dikerjakan," ucap Dahlan.

Mantan Dirut PLN itu bahkan sangat optimistis proyek tersebut akan rampung dikerjakan pada Oktober nanti. Dengan terwujudnya proyek itu maka PT Arun LNG yang selama ini dianggap mubazir bakal bermanfaat lagi.

Selain itu, lanjut Dahlan, PT. Kertas Kraft Aceh (KKA) yang selama ini mati akan dapat dihidupkan kembali setelah pembangkit listriknya mendapat pasokan gas. Nantinya, listrik dari pembangkit PT KKA dapat dijual ke PLN Aceh.

"Sehingga nantinya karyawan KKA dapat bekerja kembali. Begitu juga halnya PT Arun yang akan hidup kembali dengan berubah sifat," terangnya.

Dahlan bahkan meyakinkan kepala daerah setempat tak perlu khawatir lagi mengundang investor untuk masuk. Sebab, setiap pabrik-pabrik yang nantinya bakal lebih mudah mendapat pasokan listril. "Jadi bisa lebih gampang sekarang," tegasnya.(chi/jpnn)

 


ACEH TIMUR - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kemarin (25/8) melakukan kunjungan kerja ke lokasi pembangunan proyek Pipa Arun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News