Kemenpora Dorong Pemuda Kendari jadi Atlet Dayung

Kemenpora Dorong Pemuda Kendari jadi Atlet Dayung
Kemenpora Dorong Pemuda Kendari jadi Atlet Dayung

jpnn.com - JAKARTA - Deputi Industri Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar kegiatan Festival Perahu Naga di Kota Kendari. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dispora Kota Kendari.

Menurut Asisten Deputi Industri Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Thobias Tubulau, kegiatan yang diikuti 400 pemuda Kendari ini diharapkan dapat memacu semangat mereka untuk menjadi atlet dayung terbaik.

"Kami berharap melalui festival ini dapat menemukan bibit atlet-atlet berikutnya terlebih olahraga dayung merupakan salah satu andalan Sulawesi Tenggara," ujar Thobias melalui pers rilis kepada JPNN, Selasa (26/8) pagi.

Festival Perahu Naga ini juga dijadikan ajang hiburan dan wisata di wilayah Kendari. Ini diharapkan tetap berkembang sehingga menjadi salah satu ciri khas wisata di wilayah tersebut. Pemenang pertama hingga ke empat dari lomba perahu naga ini berhak
mendapatkan uang pembinaan.

"Ini sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat," sambungnya.

Lomba perahu naga ini sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Tujuannya sama, selain untuk mengembangkan industri olahraga, juga menambah kekayaan wisata bahari di Tanah Air.(flo/jpnn)


JAKARTA - Deputi Industri Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar kegiatan Festival Perahu Naga di Kota Kendari. Kegiatan ini bekerjasama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News