Pastikan Eskalator Blok G Pasar Tanah Abang Segera Beroperasi

Pastikan Eskalator Blok G Pasar Tanah Abang Segera Beroperasi
FASILITAS PENGUNJUNG: Sejumlah teknisi sedang mempersiapkan eskalator di Blok G Pasar Tanah Abang. Foto: Haritsah Almudatsir/Jawa Pos

jpnn.com - TANAH ABANG – Para pedagang di Pasar Tanah Abang Blok G bisa merasa lega. Eskalator di Blok G sudah dapat dioperasikan akhir bulan ini atau pekan ini. Fasilitas itu akan memudahkan para pengunjung berkeliling ke seluruh area blok tersebut.

Manajer Blok G Namen Suhandi mengatakan, pembangunan eskalator yang menghubungkan lantai dasar hingga lantai 3 itu sudah tuntas. Bahkan, eskalator sudah diuji coba berkali-kali dan berfungsi dengan baik. ’’Jadi, akhir Agustus ini kita buka untuk umum,’’ ujarnya Senin (25/8).

Saat ini para pekerja masih merapikan sejumlah kelengkapan eskalator. Misalnya, pemasangan keramik di lantai dasar dan tutup kaca samping eskalator. ’’Tutup samping (kaca) eskalator belum datang. Terus, kita juga mau tinggikan bagian dasar 30 sentimeter supaya nggak tergenang kalau hujan,’’ kata Namen.

Dia menjelaskan, eskalator tersebut nantinya menghubungkan tiga lantai sekaligus. Meski di lantai 3 sudah tidak ada pedagang, dia yakin eskalator tersebut bakal dinikmati pedagang baru yang akan direlokasi di sana. ’’Kan bisa seneng pedagang baru nanti. Fasilitas sudah tersedia, tinggal dinikmati,’’ terangnya.

Sementara itu, pedagang Blok G mengapresiasi keberadaan eskalator. Menurut Anggi, 25, pedagang busana muslim di lantai 2, eskalator akan memudahkan para pengunjung berkeliling ke seluruh area Blok G. ’’Baguslah sudah selesai akhirnya. Yang belanja kan jadi gampang. Enggak perlu capek naik tangga,’’ ucap dia.

Anggi berharap PD Pasar Jaya juga mendorong Pemprov DKI agar merampungkan pembangunan jembatan penghubung antara Blok F dan Blok G. Hal itu dimaksudkan agar mobilitas pembeli terintegrasi antarblok. ”Orang yang belanja jadi bisa berkeliling-keliling dari Blok A sampai F,’’ katanya. (bad/co1/oni/dwi)


TANAH ABANG – Para pedagang di Pasar Tanah Abang Blok G bisa merasa lega. Eskalator di Blok G sudah dapat dioperasikan akhir bulan ini atau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News