Pipa Air PLTU Lontar Bocor, Siap-siap Pemadaman Bergilir

Pipa Air PLTU Lontar Bocor, Siap-siap Pemadaman Bergilir
Pipa Air PLTU Lontar Bocor, Siap-siap Pemadaman Bergilir

jpnn.com - TANGERANG – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta Raya melakukan pemadaman listrik bergilir. Hal itu dilakukan karena terjadi kebocoran pipa air di PLTU Lontar, yang menyebabkan sub sistem Lontar mengalami kekurangan daya sebesar 250 megawatt (mw).

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Disjaya dan Tangerang, Roxy Swagerino mengatakan, penghentian aliran listrik sementara bakal dibagi dalam tiga tahap. Tahap pertama pukul 13.00-16.00 WIB, tahap kedua pukul 16.00-19.00 WIB, dan tahap tiga pukul 19.00-22.00 WIB.

“Daerah yang terkena dampak penghentian aliran listrik sementara yaitu Sepatan, Teluk Naga, Pasar Kemis, Balaraja, Citra, Tigaraksa, Lengkong, Serpong, Cikupa, Ciputat, dan Cikokol,” ucap Roxy melalui siaran persnya, Selasa (26/8).

Dengan adanya pemadaman tersebut, pihaknya memohon maaf bila menganggu aktifitas masyarakat. Saat ini kata Roxy, PT PLN Disjaya dan Tangerang tengah berupaya memperbaiki kerusakan pipa tersebut agar pasokan listrik segera normal kembali. "Saat ini sedang dilakukan perbaikan," serunya.

Di samping itu, Roxy juga meminta pada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan listrik, dengan cara mematikan minimal dua lampu yang tidak digunakan, mematikan komputer, TV dan AC jika tidak digunakan, serta menyetrika pakaian sebaiknya sekaligus dalam jumlah banyak. Cara itu bisa membantu untuk menstabilkan daya listik.

“Bila meninggalkan ruangan dalam waktu lama, matikan komputer atau atur dalam posisi standby, juga tidak memasukkan makanan panas dan terlalu banyak ke dalam lemari es karena hal tersebut membutuhkan energi listrik yang besar," tandasnya. (chi/jpnn)


TANGERANG – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta Raya melakukan pemadaman listrik bergilir. Hal itu dilakukan karena terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News