BK Akui Anggota DPR Pemalas

BK Akui Anggota DPR Pemalas
BK Akui Anggota DPR Pemalas

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Siswono Yudo Husodo menyatakan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga-lembaga negara saat ini sangat rendah bahkan memprihatinkan.

Jika kondisi ini tidak segera diperbaiki, menurut Siswono, bisa membayakan keberlangsungan bangsa ini.

"Saat ini kepercayaan masyarakat terhadap lembaga-lembaga negara sangat rendah dan memprihatinkan. Itu terjadi akibat terekspousnya korupsi pejabat penyelenggara negara secara signifikan," kata Siswono Yudo Husoda, di press room DPR, Senayan Jakarta, Selasa (26/8).

Terlebih terhadap anggota DPR, menurut politisi Golkar itu, merosotnya tingkat kepercayaan masyarakat tidak saja disebabkan oleh korupsi.

"Kemalasan anggota Dewan dalam melaksanakan tugas-tugasnya di bidang legislasi juga memiliki andil besar terhadap anjloknya kepercayaan masyarakat terhadap DPR," ujarnya.

Jika ketidakpercayaan masyarakat terhadap lembaga-lembaga negara dibiarkan berlarut-larut, Siswono khawatir keadaan tersebut bisa membahayakan bangsa dan negara ini.

"Dari pengalaman di berbagai negara yang pernah mengalami krisis kepercayan tersebut, DPR merupakan lembaga yang paling efektif untuk membangun kepercayaan itu kembali. Caranya, jangan korupsi, dan perbaiki kinerja sesuai dengan fungsi dan tugas-tugas DPR," sarannya.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait kinerja anggota DPR periode 2014-2019, Siswono menjelaskan bahwa itu waktu nantinya yang akan menentukan.

JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Siswono Yudo Husodo menyatakan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga-lembaga negara saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News