Karakter Baru Laura Basuki di Film Religi

Karakter Baru Laura Basuki di Film Religi
Karakter Baru Laura Basuki di Film Religi. JPNN.com

jpnn.com - BINTANG film Laura Basuki menujukan kebolehannya berakting kembali di film Haji Backpacker. Di film besutan sutradara Daniel Rifky itu, perempuan kelahiran Jakarta, 9 Januari 1988 tersebut berlakon sebagai gadis Thionghoa.

”Di film ini gue jadi perempuan Tiongkok. Jadi harus dituntuf fasih berlogat Mandarin,” kata Laura saat peluncuran thrailer film Haji Backpacker di XXI Epicentrum, Jakarta Pusat seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Selasa (26/8).

Satu demi satu kalimat yang ada dalam skenario film terbarunya tersebut dipahami dengan hati-hati. Apalagi, dalam film tersebut, alumni Fakultas Ekonomi dari universitas swasta di Jakarta tersebut ingin tampil maksimal dan mem berikan sajian yang menarik bagi pecinta film.

Oleh karenanya, tidak hanya dari sisi akting dari logat bahasa pun menjadi pertimbangannya. ”Tantangannya pastinya bahasa, karena itu gue belajar lagi. Gue datangkan guru mandarin,” papar bintang film Gara- Gara Bola itu. Menariknya, di film terbarunya tersebut. Laura yang non muslim mendapat lakon sebagai perempuan Tionghoa yang menganut agama Islam.

Tentu saja ini menjadi pengalaman baru bagi aktris yang menanti momongan itu. Apalagi, di film-film sebelumnya. Laura tidak pernah mendapat peran tersebut. Namun sebagai aktris serba bisa, dirinya berusaha untuk menujukan profesionalitasnya di depan kamera. Beberapa adegan salat dan mengaji di film tersebut pun dilakoninya dengan mudah.

”Aku ada adegan salat dan ngaji, untungnya semuanya bisa aku lewatin,” ucap Laura yang berlakon sebagai anak ustad tersebut. Sebagai aktris yang menghargai perbedaan keyakinan, Laura memang tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Bahkan untuk belajar mengaji dan salat, dia berguru kepada pembantunya. ”Kebetulan pembantuku di rumah muslim, dan aku sering juga melihat dia salat. Ya sudah bukan hal tabu lagi, jadi nggak sulit untuk mendalaminya,” jelasnya.

Film Haji Back packer merupakan persembahan dari Falcon Pictures yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Laudya Cynthia Bella, Dewi Sandra, Pipik Dian Irawati, dan Ray Sahetapy. Dengan kisah religi yang kental, Haji Backpacker siap tayang pada 2 Oktober 2014. (ash)


BINTANG film Laura Basuki menujukan kebolehannya berakting kembali di film Haji Backpacker. Di film besutan sutradara Daniel Rifky itu, perempuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News