Presiden SBY Terima PM Suriah

Presiden SBY Terima PM Suriah
Presiden SBY Terima PM Suriah
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (12/1), menerima Perdana Menteri Suriah Mohammad Naji Orti di Istana Merdeka Jakarta. Dalam pertemuan itu, SBY dan Otri juga membahas krisis di Gaza, Palestina, yang diserang oleh Israel.Menurut SBY, Suriah adalah sahabat dekat Indonesia yang sejak awal mengakui kedaulatan Indonesia setelah dua tahun merdeka. ”Kita sepakat ke depan hubungan dan kerjasama kita harus semakin kuat,” bebernya.

Dalam pertemuan bilateral itu, SBY menjelaskan kedua negara membahas dua agenda. Pertama, meningkatkan kerjasama dan hubungan bilateral kedua bangsa. Kedua, membahas sekaligus mencari solusi atas krisis yang terjadi di Gaza, Palestina.

”Di bidang peningkatan kerjasama bilateral kita sepakat bahwa komisi bersama mekanisme untuk mengelola kerjasama bilateral. Ini harus kita tingkatkan efektifitasnya. Saya berpendapat ada potensi yang besar untuk peningkatan ekonomi Suriah-Indonesia,” terang orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Untuk diketahui, penyambutan PM Suriah dihiasi oleh hujan deras. Penerimaan tamu di halaman istana itu diiringi dengan mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara, dengan iringan dentuman 21 kali tembakan meriam. Hadir pula sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu, antara lain Menhan Juwono Sudarsono, Menko Polhukam Widodo AS, Mendag Mari Elka Pangestu, Menko Kesra Aburizal Bakrie, Plt Menko Perekonomian/Menkeu Sri Mulyani Indrawati, dan Menkop UKM Surya Dharma Ali.(gus/jpnn)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (12/1), menerima Perdana Menteri Suriah Mohammad Naji Orti di Istana Merdeka Jakarta. Dalam pertemuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News