PBB Didesak Gelar ESS

PBB Didesak Gelar ESS
PBB Didesak Gelar ESS
JAKARTA - Krisis kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina benar-benar menyayat hati. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajukan usul ke Dewan Keamanan (DK) PBB untuk segera menggelar emergency special session (ESS)/sidang darurat Majelis Umum PBB.

”Saya sudah usulkan kepada Sekjen PBB dan Presiden DK agar menggelar emergency special session dari majelis umum yang bekerja pararel dengan apa yang dilaksanakan oleh DK. Tujuannya satu, betul-betul krisis diakhiri,” cetus SBY didampingi PM Suriah Mohammad Naji Otri.

SBY juga mengutarakan, dirinya memberikan penghargaan kepada pemimpin liga Arab yang sangat pro aktif mencari solusi dengan harapan peran tersebut terus dijalankan di masa mendatang.

PM Suriah, M Naji Otri menegaskan, pihaknya menghargai sikap Indonesia yang selalu mendukung masalah yang dialami bangsa Arab di forum internasional. ”Yang terjadi di Jalur Gaza dan Palestina karena serangan agresor, yang kebijakannya melakukan ekspansi dan pembunuhan di negara kawasan itu. Suriah selalu menginginkan realisasi perdamaian mengembalikan wilayah kepada pemiliknya dan menarik mundur pasukan sampai perbatasan,” beber Otri. Selain itu, kata Otri, hak-hak yang harus dikembalikan adalah hak-hak para pengungsi kembali ke negaranya dan merdeka. ”Serta hak mendirikan negara bangsa Palestina diatas tanah negerinya sendiri,” tegasnya.(gus/jpnn)

JAKARTA - Krisis kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina benar-benar menyayat hati. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajukan usul ke Dewan Keamanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News