DPD Gembleng Calon Senator 2014-2019

DPD Gembleng Calon Senator 2014-2019
DPD Gembleng Calon Senator 2014-2019

jpnn.com - JAKARTA - DPD RI akan  menyelenggarakan dua tahap kegiatan orientasi bagi 132 calon terpilih anggota DPD dari asal 33 provinsi se-Indonesia selain Kalimantan Utara. Kegiatan orientasi pertama akan digelar pada tanggal 29 Agustus-1 September 2014, sedangkan kegiatan orientasi kedua tanggal 23-26 September 2014.

“Kegiatan orientasi bagi calon terpilih anggota DPD dilakukan dua tahap. Kegiatan orientasi itu meliputi pidato pokok-pokok materi Sidang Paripurna DPD dengan acara pengambilan keputusan DPD materi Tim Litigasi DPD RI dan laporan kegiatan anggota DPD di daerah pemilihan masing-masing,” ucap Ketua DPD RI, Irman Gusman kepada INDOPOS, Jakarta, Selasa (26/8).

Menurutnya, kegiatan orientasi merupakan persiapan untuk melaksanakan kerja konstitusional. Antara lain melalui pengayaan wawasan dan informasi sejarah pembentukan DPD, kinerja, dan harapan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan wewenang para senator.

“Pada periode 2014-2019 adalah periodeisasi DPD yang ketiga. Para senator terpilih juga harus mengikuti kegiatan orientasi di Hotel Four Seasons, Jakarta, sebelum pengambilan sumpah/janji pada tanggal 1 Oktober 2014,” tegas Irman.

Di Sidang Paripurna DPD sebelumnya, Irman juga mengingatkan bahwa DPD telhah membentuk panitia penyelenggaraan orientasi yang terdiri atas panitia pengarah dan panitia pelaksana. Panitia pengarah (steering committee/SC) diketuai Ketua Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) yang juga senator asal Bali, I Wayan Sudirta.

“Sedangkan panitia pelaksana (organizing committee/OC) diketuai Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) Mohammad Sofwat Hadi, senator asal Kalimantan Selatan),” ujar Irman.(jpnn)


JAKARTA - DPD RI akan  menyelenggarakan dua tahap kegiatan orientasi bagi 132 calon terpilih anggota DPD dari asal 33 provinsi se-Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News