Perbankan Pacu Dana Pihak Ketiga

Perbankan Pacu Dana Pihak Ketiga
Perbankan Pacu Dana Pihak Ketiga

SURABAYA - Perbankan kian gencar menawarkan program tabungan untuk meningkatkan partisipasi nasabah. BII mengincar dana pihak ketiga (DPK), khususnya tabungan di berbagai kota besar melalui program Bingkisan Beruntun.
       
Regional Business Head BII Surabaya, Bali, dan Nusa Tenggara Andri Y. Sambas mengatakan, selama beberapa tahun terakhir produk tabungan menjadi ikon.

Terlebih lagi dengan adanya program hadiah yang diyakini menyedot minat masyarakat menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung di bank.
       
"Di kota besar, potensi dana simpanan khususnya tabungan masih besar. Apalagi dengan pertumbuhan ekonomi yang kian membaik. Tidak hanya daya beli yang naik, tapi daya untuk menabung juga meningkat," katanya kemarin (26/8).

Selain Surabaya, BII membidik calon nasabah dari berbagai kota besar antara lain Balikpapan, Medan, Makassar, dan Bandung.
       
Produk tabungan sendiri mencatat pertumbuhan signifikan. Dijelaskan, dana pihak ketiga BII pada tahun lalu secara nasional tumbuh 16,2 persen dibandingkan 2012. Sedangkan produk tabungan mencatat pertumbuhan 19,7 persen. Hingga Juni 2014, produk tabungan BII sudah menjaring dana Rp 24,3 triliun.
       
"Kenaikan ini salah satunya dipicu produk tabungan yang beragam, sehingga menyasar semua segmen. Mulai anak-anak, kalangan perempuan, sampai pengusaha. Konsumen sekarang menginginkan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, program Bingkisan Beruntun turut mendorong minat menabung masyarakat," terangnya. (res/oki)


SURABAYA - Perbankan kian gencar menawarkan program tabungan untuk meningkatkan partisipasi nasabah. BII mengincar dana pihak ketiga (DPK), khususnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News