Empat Nama Mulai Ramaikan Bursa Calon Sekjen PKB

Empat Nama Mulai Ramaikan Bursa Calon Sekjen PKB
Empat Nama Mulai Ramaikan Bursa Calon Sekjen PKB

jpnn.com - JAKARTA - Seiring semakin dekatnya pelaksanaan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Surabaya, nama Muhaimin Iskandar masih difavoritkan untuk memimpin partai yang mengklaim sebagai wadah kaum nahdliyin itu. Bahkan, hampir bisa dipastikan Muhaimin akan kembali menjadi Ketua Umum PKB lantaran tidak ada kandidat lain.

Namun, berbeda dengan bursa calon Ketua Umum PKB yang sepi, perebutan posisi sekretaris jenderal (sekjen) justru diperkirakan akan menghangat. Sejauh ini, Imam Nahrawi yang masih menjadi Sekjen PKB memang masih menjadi kandidat kuat. Namun ada tiga nama lain yang juga mulai diunggulkan, yakni  Marwan Ja’far, Hanif Dhakiri dan Jazilul Fawaid.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Daniel Johan, nama-nama itu memang sudah beredar sebagai calon sekjen di partainya. “Mereka masuk kandidat sekjen periode nanti,” kata Daniel kepada wartawan, Selasa (26/8).

Daniel memang tak mau membeber tentang  calon sekjen yang dijagokannya. Ia hanya berharap siapapun sekjen yang terpilih nanti mampu membawa parKB lebih baik lagi dan semakin diperhitungkan dalam Pemilu 2019.

Dipaparkannya, nama-nama itu muncul karena aspirasi dari pengurus di PKB di daerah dan organisasi sayap partai seperti Gemasaba dan Garda Bangsa. Daniel menjelaskan, pemilihan sekjen PKB nanti akan diserahkan ke 510 pemilik suara di muktamar. “505 DPC dan 5 suara lagi dari luar negeri ,” papar Daniel. (ara/jpnn)


JAKARTA - Seiring semakin dekatnya pelaksanaan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Surabaya, nama Muhaimin Iskandar masih difavoritkan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News