Wenger Bela Sanchez

Wenger Bela Sanchez
Wenger Bela Sanchez

jpnn.com - PERFORMA Alexis Sanchez pada awal musim ini belum mengesankan bersama Arsenal. Dibeli mahal dari raksasa Spanyol Barcelona, pemain asal Cile itu terlihat sangat kesulitan beradaptasi.

Alexis menjadi salah satu sensasi terbesar di pasar transfer musim panas ini. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi pemain termahal kedua sepanjang sejarah klub yang berusia 128 tahun itu dengan GBP 31,7 juta (Rp 618,7 miliar).

Jumlah tersebut di bawah harga Mesut Oezil yang mencapai GBP 42,5 juta (Rp 828,9 miliar). Pemain Tim Nasional Jerman itu dibeli dari Real Madrid satu musim sebelumnya.

Dalam tiga pertandingan kompetitif The Gunners, Alexis selalu menjadi starter. Yakni ketika menang 2-1 melawan Crystal Palace di Premier League, lalu seri 0-0 menghadapi Besiktas pada leg pertama playoff Liga Champions. Saat Arsenal menahan imbang Everton dengan skor 2-2, Alexis juga tampil sejak menit pertama.

Tetapi, Alexis tidak mengesankan. Ketika menghadapi Everton, pemain yang pernah membela Udinese itu digantikan setelah turun minum oleh Olivier Giroud. Saat itu, Arsenal tertinggal 2-0.

Giroud justru menjadi penyelamat Arsenal dengan golnya di penghujung laga. Alexis yang dimainkan sebagai penyerang tengah gagal menjalankan perannya dengan baik.

Nasib buruk menimpa Arsenal karena Giroud mengalami cedera parah dan diperkirakan absen selama tiga pekan. Artinya Alexis bisa saja kembali dipasang sebagai penyerang tengah. Karena memang posisi gelandang Arsenal sudah sangat melimpah terutama dengan kembalinya Oezil. Ini ditambah fakta bahwa penyerang muda Yaya Sanogo mengalami masalah pada hamstringnya.

Walau begitu, manajer Arsenal Arsene Wenger tidak terlalu galau dengan penampilan Alexis. Pria yang membesut Arsenal sejak 1996 itu merasa bahwa pemain mahalnya masih belum fit usai Piala Dunia 2014.

PERFORMA Alexis Sanchez pada awal musim ini belum mengesankan bersama Arsenal. Dibeli mahal dari raksasa Spanyol Barcelona, pemain asal Cile itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News