Polres Siapkan Sel Khusus Polisi Nakal

Polres Siapkan Sel Khusus Polisi Nakal
Polres Siapkan Sel Khusus Polisi Nakal

jpnn.com - KARAWANG - Sel tahanan Sat Narkoba Polres Karawang kini berubah menjadi sel tahanan khusus anggota. Keputusan perubahan status sel tahanan tersebut bertujuan untuk pembinaan disiplin terhadap anggota yang dinilai nakal dan melanggar peraturan.

Sikap dan ketegasan yang diambil ini merupakan pembenahan dan penertibaan terhadap anggota yang belum secara penuh mematuhi dan mengikuti  aturan yang sudah dibuat. Sebagai pelaku penegak hukum, maka harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Kita lakukan seperti ini agar anggota taat kepada peraturan yang sudah dibuat demikian rupa, dan itu tidak bisa kita tawar menawar. Pokoknya anggota yang masih nakal akan kita bina sesuai dengan prosedur yang ada,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Daddy Hartadi kepada Karawang Ekspres (Grup JPNN), Selasa (26/8).

Dikatakan Kapolres, penegakan disiplin maupun kode etik, seperti anggota malas masuk kerja, datang terlambat, tidak mengikuti apel pagi, akan diproses sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

Setiap laporan dari masyakat terkait tindakan anggota di luar terhadap masyarakat, maka itu akan diproses dan diberikan pembinaan.

“Sel untuk tahan narkoba sekarang sudah dikosongkan. Itu akan dijadikan secara khusus sebagai tahanan anggota yang melanggar peraturan. Pokoknya anggota yang melanggaran peraturan akan kita masukkan di situ,” tuturnya.

Selain itu, kata Kapolres, anggota yang dinilai melakukan hal demikian maka setiap kali apel pagi mereka (anggota, red) akan diwajibkan memakai helm berwarna merah yang sudah disiapkan Propam Polres Karawang. Untuk sementara ini, ada beberapa orang yang sudah mengenakan helm tersebut.

“Kita lakukan hal seperti ini agar anggota lebih disiplin lagi dalam menjalankan tugas mereka sebagaimana sudah ditugaskan. Ini berlaku bukan hanya anggota polres, melainkan untuk seluruh anggota Polsek yang ada diwilayah hukum Polres Karawang,” tegasnya.

KARAWANG - Sel tahanan Sat Narkoba Polres Karawang kini berubah menjadi sel tahanan khusus anggota. Keputusan perubahan status sel tahanan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News